Warga Desa Gunung Jaya Buton Dapat Bantuan 50 Unit Rumah Khusus

83
Nurul Kudus

Pasarwajo, Inlahsultra.com – Warga Desa Gunung Jaya Kecamatan Siontapina Kabupaten Buton mendapatkan bantuan rumah khusus dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Plt Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Kabupaten Buton Nurul Kudus mengatakan, bantuan itu diberikan karena desa tersebut sempat terjadi konflik.

Advertisements
- Advertisement -

Seharusnya, kata dia, sedianya yang mendapatkan bantuan rumah khusus adalah warga yang kesehariannya berprofesi sebagai nelayan. Namun akibat konflik beberapa waktu lalu Bupati Buton La Bakry dan Gubernur Sultra Ali Mazi sudah meminta kepada Kementerian PUPR agar warga desa mendapatkan bantuan tersebut.

“Rumah khusus untuk warga Desa Gunung Jaya 50 unit, itu dari Kementerian PUPR atas permintaan Bupati dan Gubernur,” ujarnya, Selasa 19 November 2019.

Kata dia, sedianya jatah untuk rumah khusus sebanyak 75 unit. Namun dibagi dengan Desa Sampobalo. Hanya saja Desa Sampoabalo tidak memiliki lahan untuk pembangunan rumah khusus tersebut. Sehingga dialihkan sebanyak 25 unit di Desa Kabawa Kole Kecamatan Pasarwajo.

“Saat ini warga Sampoabalo sudah memberikan kami proposal kesanggupan soal lahan maka akan diajukan ke Kementerian PUPR lagi,” terangnya.

Mudah-mudahan, lanjut dia, tahun 2020 mendatang Desa Sampoabalo mendapat jatah rumah khusus.

Sebelumnya, warga Desa Sampoabalo dan Desa Gunung Jaya Kecamatan Siontapina Kabupaten Buton terlibat bentrok beberapa waktu lalu. Dalam peristiwa itu puluhan rumah terbakar.

Reporter: Wa Ode Yeni Wahdania

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...
                   
                                       
Baca Juga :  Pilkades Serentak di Buton Digelar 27 Mei