Bertemu NTS Polda Sultra, Gubernur Dukung Polisi Sukseskan Program Kapolri

93
Bertemu NTS Polda Sultra, Gubernur Dukung Polisi Sukseskan Program Kapolri
Silaturahmi NTS Polda Sultra yang dihadiri Gubernur Sulawesi Tenggara, pekan lalu. (Istimewa)

Kendari, Inilahsultra.com – Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi, bertemu puluhan anggota polisi yang tergabung dalam alumni NTS (Nol Tujuh Satu), pekan lalu. Kelompok ini, digunakan untuk menyebut Bintara Tahun 2007 Gelombang 1.

Pertemuan ini, sekaligus sebagai ajang reuni dan silaturahmi anggota polisi yang tersebar dan bertugas di seluruh daerah di Sulawesi Tenggara. Selain sebagai ajang pertemuan tahunan, momen ini digunakan mereka untuk memantapkan komitmen dan dukungan terhadap revolusi mental demi terwujudnya tugas Polri yang profesional modern dan terpercaya.

Advertisements
- Advertisement -

Gubernur H Ali Mazi yang dijadikan tokoh pemersatu, hadir dan berpesan agar anggota polisi menjaga tali persaudaraan. Dia menambahkan, waktu 1 dekade tidaklah sebentar.

“Kehadiran anda di lapangan, memberikan keamanan dan kenyamanan masyarakat adalah juga dukungan terhadap kesejahteraan masyarakat. Tuntutan masyarakat saat ini sangat tinggi. Tugas kita saat ini dan ke depan sangat berat. Transparansi dan akuntabilitas semakin dituntut. Maka NTS harus professional dan mengedepankan semangat Promoter yang digaungkan oleh Kapolri,” kata Ali Mazi.

Sementara itu, Ketua NTS Polda Sultra, Brigadir Samiun mengatakan, keberadaan NTS Polda Sultra dapat lebih berkembang menjadi anggota Polri yang berguna dan bermanfaat bagi masyarakat, bangsa dan negara.

Samiun melanjutkan, dapat lebih meningkatkan rasa kebersamaan dan kekeluargaan dalam soliditas.

Dia menyatakan, reuni seperti ini akan menjadi agenda tahunan, karena disamping untuk lebih meningkatkan rasa persaudaraan dan jiwa korsa sesama alumni, adanya perkumpulan NTS dimaksudkan untuk dapat lebih menunjang dan mendukung tugas–tugas Polri.

“Terutama yang dimotori NTS sendiri, sebagai contoh adanya beberapa kegiatan bakti sosial kepada beberapa warga yang kurang mampu dengan memberikan bantuan sembako yang diawaki oleh anggota NTS,” katanya.

Baca Juga :  Ali Mazi Buka Orientasi Anggota DPRD di Sultra

Penulis : Akbar

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...