250 ASN Buteng Dites Urine

150
Petugas BNN Baubau saat melakukan tes urine ASN lingkup Pemkab Buteng, Senin 23 Desember 2019.

Labungkari, Inilahsultra.com – Badan Narkotika Nasional (BNN) Baubau, melakukan tes urine terhadap 250 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton Tengah (Buteng), Senin 23 Desember 2019.

”Tes urine tersebut dilakukan sesuai implementasi Inpres (Instruksi Presiden) Nomor 6 Tahun 2018 dan Permendagri (Peraturan Menteri Dalam Negeri) nomor 12 tahun 2019 yang mengamanahkan bahwa ASN wajib untuk melaksanakan tes urine, dalam rangka melindungi mereka agar menjadi lebih baik,” ungkap Kepala BNN Baubau Alamsyah Djufri saat pelaksanaan tes urine di Kantor Bupati Buteng.

- Advertisement -

Kata dia, hari ini melakukan tes urine terhadap 250 ASN untuk pejabat mulai dari Eselon II, III dan IV, serta beberapa staf di Lingkup Pemkab Buteng.

“Kami di undang oleh Pemda. Anggarannya Pemda sendiri yang sediakan. Kita hanya memberikan pemeriksaan apabila ada yg terbukti positif mengunakan narkotika maka kita kembalikan ke Pemda untuk pembinaannya,” jelasnya.

Alalmsyah berharap, Pemkab Buteng berkomitmen untuk membangun integritas para pegawai dalam membangun sikap mental dan ingin selalu memotivasi agar hidup sehat dan bermanfaat. ASN juga harus mampu menunjukkan kualifikasi kehidupan mereka.

“Sejauh ini kita sudah melakukan tes urine sebanyak 190 ASN hasilnya masih negatif, mudah-mudahan tidak ada yang teridentifikasi menggunakan narkotika di Lingkup Pemda Buteng,” tutupnya.

Reporter: LM Arianto

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...