Aniaya Warga, Jaksa Tahan Wakil Ketua DPRD Buton Utara Selama 20 Hari

684
 

Kendari, Inilahsultra.com – Wakil Ketua DPRD Buton Utara Ahmad Afif Darvin resmi ditahan Kejaksaan Negeri Muna di Rutan Klas II Raha, Kamis 16 Januari 2020.

Selain Afif, Jaksa juga menahan Jekriawan Pandindi dan Cili rekan pelaku dalam kasus yang sama, dugaan penganiayaan warga.

- Advertisement -

Bersama dua rekannya itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Butur ini menganiaya Alimin Hidayat pada 13 September 2019 usai pesta panen di Kecamatan Bonegunu.

Kepala Seksi Intelijen Kejari Muna La Ode Abdul Sofyan menyatakan, pihaknya baru saja menerima pelimpahan berkas tersangka dari Polres Muna.

Atas pelimpahan itu, JPU kemudian menahan ketiganya karena memenuhi unsur obyektif dan subyektif.

Ketiganya, lanjut Sofyan, akan ditahan selama 20 hari di Rutan Klas II Raha sambil menunggu untuk dilimpahkan ke persidangan.

“Saat ini penutut umum tengah mempersiapkan untuk dilimpahkan ke pengadilan,” beber Sofyan.

Namun, Sofyan tidak memastikan kapan waktu pelimpahan ketiganya untuk disidangkan.

“Kita tunggu saja. Kita belum pastikan waktunya,” imbuhnya.

Afif bersama dua rekannya itu disangka telah melanggar pasal 170 ayat 1 tentang tindak pidana penganiayaan yang dilakukan secara bersama-sama dengan ancaman pidana maksimal 5 tahun.

Sementara itu, Afif mengaku menghormati putusan hukum yang menimpanya. Ia mengklaim, kasus ini adalah kriminal murni dan tak ada sangkut pautnya dengan politik.

“Nanti kita sama-sama buktikan di persidangan,” jelasnya.

Afif menuturkan, dirinya sangat bersyukur karena kasus ini cepat berproses untuk segera disidangkan di Pengadilan Negeri Raha.

Penulis : Onno

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...