Bangun Sinergi, Anggota KPID Kunjungi Dinas Kominfo Sultra

199
 

Kendari, Inilahsultra.com – Sebanyak tujuh anggota Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sulawesi Tenggara (Sultra) terpilih melamukan kunjungan di Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Sultra, Jumat 17 Januari 2020.

Tujuh orang komisioner yaitu Iliyas, SH.MH, Asman, SP, Wa Ode Nur Iman, M.Pd, Molesara, S.Ikom, Hans A. Rompas, SH.,M.AP, La Ode Azizul Kadir, MH, dan Azwar, S.Sos.,M.Si, yang diterima langsung oleh Plt Kepala Dinas (Kadis) Kominfo Sultra, Syaifullah, SE.,M.Si bertempat di ruang kerja Kadis Kominfo.

Pimpinan rombongan Asman mengatakan, kunjungan tersebut dimaksudkan dalam rangka melaksanakan koordinasi pada Dinas Kominfo Sultra sebagai mitra KPID di daerah.

“Pascakami menjalani seleksi di DPRD Sultra, ada beberapa poin mendiskusikan isu-isu terkini dan menyamakan persepsi dalam mengembangkan lembaga KPID Sultra ke depan,” ujarnya.

Sementara itu, Kadis Kominfo Sultra Syaifullah menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan anggota KPID Sultra terpilih, dan mengucapkan harapannya ke depan dua lembaga tersebut dapat menjalin kerjasama.

KPID Sultra, kata Syaifullah, memiliki peran yang strategis dan wilayah kerja cukup luas dalam mengawasi penyiaran di Sultra. Sehingga, lanjut dia, program kegiatan yang nantinya disusun, diharapakan dapat mengedepankan semangat inovasi, apalagi era digital saat ini akan segera bergeser mengikuti perubahan global.

Kadis Kominfo Sultra Syaifullah saat menerima kunjungan KPID Sultra. (Istimewa)

“KPID diharapkan dapat menggunakan fungsi dan wewenangnya dalam mengatur infrastruktur di bidang penyiaran khususnya di daerah kabupaten kota yang infrastruktur penyiarannya masih rendah, dan KPID dapat mendorong lembaga penyiaran lokal agar dapat eksis dan berkembang di tengah persaingan yang begitu ketat saat ini,” ujarnya.

Penulis : Haerun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...