Hippmas Raya Kendari Sosialisasi Jalur Masuk PT kepada Siswa SMA di Buteng

681
 

Labungkari, Inilahsultra.com – Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Mawasangka Raya (Hippmas) Kendari menggelar sosialisasi akbar di Kecamatan Mawasangka Tengah (Masteng), Kabupaten Buton Tengah (Buteng), Sabtu 25 Januari 2020. Sosialisasi itu menyasar pelajar SMA dan Sederajat.

Sosialisasi yang bertema Meningkatkan Pengetahuan Siswa dan Pentingnya Pendidikan Menuju Perguruan Tinggi diera 4.0, menghadirkan narasumber, Herman sebagai pemerhati pendidikan, Muh Jufar Kabid Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Buton Tengah, dan dua guru yakni, Maslan guru SMAN 2 Mawasangka Tengah dan Muh Hatta guru SMKN 1 Mawasangka Tengah.

- Advertisement -

Ketua Umum Hippmmas Raya – Kendari, Haris mengatakan, kegitan tersebut sudah dilakukan dua kali di Kabupaten Buton Tengah.

“Sebelumnya telah dilaksanakan di Kecamatan Mawasangka Induk, itu juga menghadirkan pemateri dari unsur pendidikan dan dihadiri pelajar SMA dan sederajat,” ungkapnya.

Sosialisasi tersebut, kata dia, akan terus berlangsung mengingat pentingnya sosialisasi bagi pelajar untuk menyampaikan informasi seputar Perguruan Tinggi (PT), informasi beasiswa dan beberapa jalur masuk perguruan tinggi, baik negeri maupun swasta.

“Selain itu juga kegiatan ini menjadi rutinitas kami dalam memotivasi serta segala informasi terkait Perguruan Tinggi,” katanya.

Haris berharap, dengan adanya sosialisasi seperti ini dapat meningkatkan minat siswa untuk kuliah. Pasalnya, pendidikan merupakan dasar atau pondasi utama untuk kemajuan dan kesejahteraan suatu bangsa dalam bernegara.

Reporter: LM Arianto

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...