Gusli Topan Sabara Buka MTQ ke-35 Tingkat Kabupaten Konawe

345
 

Unaaha, Inilahsultra.com – Wakil Bupati Konawe Gusli Topan Sabara membuka Msuabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-35 tingkat Kabupaten Konawe, Senin 24 Februari 2020.

MTQ ke-35 tingkat Kabupaten Konawe Tahun 2020 ini mengangkat tema “Kita Tingkatkan Kulalitas Baca Alquran Menuju Masyarakat Konawe Gemilang”. Kegiatan ini akan berlangsung dari 24 Februari sampai 29 Februari 2020 di Unaaha.

- Advertisement -

“Selamat datang kepada seluruh kafilah dari 29 kecamatan yang telah tiba dengan selamat dan akan mengikuti rangkaian kegiatan MTQ dari berbagai cabang yang telah dipersiapkan oleh panitia penyelenggara,” kata Gusli saat menyambut ratusan kafilah.

Gusli mengungkapkan MTQ dilaksanakan setiap tahun dan merupakan kegiatan strategis sebagai ajang lomba seni baca Alquran yang telah melembaga dan membudaya dalam kehidupan masyarakat dan bangsa.

“Melalui dari program pembinaan kehidupan beragama dan peningkatan syiar Islam merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari pembangunan,” jelasnya.

Lanjut, melalui MTQ diharapkan akan terjadi proses pembelajaran, pengkajian dan pengamalan nilai-nilai ilmiah amaliyah yang terkandung dalam Kitab Suci Alquran dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia.

“Karena tujuan utama penyelenggaraan MTQ tidak sekadar untuk menjadi juara saja tetapi jauh lebih penting adalah bagaimana pokok ajaran Islam dan dapat mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari,” tutupnya.

Penulis : Jusbar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...