Sering Mati Lampu, DPRD Mubar Desak PLN Sulserabar Lakukan Perbaikan

626
 

Laworo, Inilahsultra.com– Menepis keluhan masyarakat terkait dengan sering matinya lampu di Kabupaten Muna Barat (Mubar), DPRD Mubar Konsultasi di PT. PLN Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Barat (Sulselrabar), Makassar, Jumat, 6 Maret 2020.

Sedikitnya, ada tiga wilayah besar Mubar yang sering didera pemadaman listrik, yakni Lawa Raya, Kusambi Raya dan Tiworo Raya.

- Advertisement -

Dampak dari sering mati itu jelas sangat banyak merugikan masyarakat. Seperti para pembisnis lokal, dan juga mengakibatkan perabotan rumah tangga banyak yang rusak.

Untuk mengakhiri kondisi tersebut, DPRD Mubar langsung menyambangi PLN Makasar dengan mengkonsultasikan apa yang menjadi keluhan masyarakat Mubar hari ini.

Wakil ketua II DPRD Mubar, Agung Darma mengatakan, apa yang menjadi keluhan masyarakat itu, dirinya bersama anggota DPRD lainnya mencoba untuk konsultasikan di PLN Makasarm.

Apalagi, kata dia, dalam waktu dekat ini akan menghadapi bulan suci Ramadhan. Untuk itu, menjelang ramadhan tiba, DPRD Mubar mendesak PLN Makasar untuk melakukan perbaikan agar tidak mati lampu dalam menjalani bulan yang suci itu.

“Sekarang lagi proses perbaikan dan di pastikan selesai sebelum bulan ramadhan,” kata Agung melalui WhatsAppnya, Jumat, 6 Maret 2020.

Berdasarkan hasil konsultasi, secara teknis tidak ada masalah, cuman saat ini lagi dalam proses penyambungan kabel-kabel penghubung antara Kabupaten Muna, Mubar dan Butur.

“Kami juga sudah minta untuk tidak ketergantungan dengan Muna karena induknya PLN masih di Muna, tetapi secara administrasi belum bisa karena banyak hal yang belum terpenuhi,” jelasnya.

Menurutnya, untuk Masalah eksternalnya ialah kurangnya kerja sama antara masyarakat dengan pihak PLN. Dimana biasanya di masyarakat selalu membiarkan tanaman yang tumbuh di area kabel dan di biarkan bigitu saja sehingga menyebabkan gangguan jaringan.

“Olehnya itu, saya pimpinan DPRD Mubar himbau kepada seluruh masyarakat Mubar untuk menebang pohon-pohon yang dapat menganggu jaringan listrik demi kenyamanan kita bersama,” imbauhnya.

Reporter : Muh Nur Alim

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...