PAN Berharap Setelah Siska Terpilih Wawali Kendari, Pelayanan Publik Berjalan Baik

334
 

Kendari, Inilahsultra.com – Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) berharap dengan terpilihnya Siska Karina Imran sebagai wakil Wali Kota Kendari pelayanan kepada masyarakat dapat berjalan baik.

“Harapan Fraksi PAN tidak jauh dengan harapan rakyat sebenarnya. Pada intinya ada pemerintahan yang komplit antara wali kota dan wakilnya supaya pelayanan bisa berjalan dengan baik,” kata pembina Fraksi PAN, Samsuddin Rahim di ruang kerjanya, Selasa 10 Maret 2020.

- Advertisement -

Dengan terpilihnya Siska Karina, kata mantan Ketua DPRD Kota Kendari ini, dapat membangun suatu kerjasama yang baik dengan Wali Kota Kendari, untuk menyelesaikan visi misi ADP-SUL yang telah ditetapkan dalam RPJMD..

“Visi ini sudah disetujui semua stakeholder termasuk DPRD, sehingga capaiannya di akhir sisa masa jabatan ini bisa diselesaikan dengan mencapai 100 persen,” ujarnya.

Kemudian dengan terpilihnya Siska Karina, kata Sekretaris PAN Kota Kendari, semua pihak baik birokrasi, DPRD, para akademisi dan semua elemen masyarakat bisa menerima hasil pilihan rakyat, yang diwakil anggota dewan.

“Sehingga tidak terjadi lagi dikotomi atau pertentangan antara PKS dan PAN, tapi ada satu kesatuan di pemerintahan. Begitu juga di DPRD, kita berharap jangan ada sekat-sekat sehingga kita mampu bersama-sama mengontrol pemerintahan ini dengan baik,” bebernya.

Saat ini, surat usulan pelantikan Siska sudah sampai ke Pemprov Sultra untuk selanjutnya diteruskan ke Kemendagri.

Menurut Samsuddin, prosesnya tidak akan mungkin diperlambat dan dipersulit proses pelantikan Siska Karina sebagai wakil Wali Kota Kendari.

Karena, lanjut dia, Ini merupakan hasil rakyat dan Gubernur pasti mengamininya dan akan diproses secepatnya. Sehingga Surat Keputusan (SK) Mendagri bisa cepat keluar dan secepatnya dan dilakukan pelantikan.

“Saya kira kalau pembuatan SK cepat prosesnya, yang sesuai dengan tahapan dan mekanisme sesuai ditetapkan dalam undang-undang, saya kira cepat dan paling lama satu bulan sudah keluar SK-nya. Kita akan apresiasi Pemprov Sultra dan Pemerintah Pusat,” tutupnya.

Penulis : Haerun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...