Pria Beristri di Kendari Ditangkap atas Kasus Persetubuhan Anak

2767
 

Kendari, Inilahsultra.com – Seorang pria beristri di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), berinisial A alias M (23) ditangkap personel Kepolisian Sektor (Polsek) Poasia karena diduga menyetubuhi anak di bawah umur sebut saja Bunga (nama samaran).

Ironisnya, pria yang berprofesi sebagai kuli bangunan ini setubuhi korban sebanyak empat kali. Pertama korban disetubuhi di rumah kos rekan tersangka, Kamis 5 Maret 2020. Di hari yang sama tersangka kembali menyetubuhi korban dua kali di rumah kosnya di bilangan Kecamatan Poasia.

- Advertisement -

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Poasia, AKP Slamet Budiono menceritakan, kasus ini terungkap setelah tente korban prihatin karena korban tidak pulang ke rumah semalaman.

“Tante korban curiga, akhirnya mendesak korban untuk menceritakan kejadian sebenarnya. Karena desakan itu, akhirnya korban mengaku bahwa dia bermalam di rumah kos dan disetubuhi oleh tersangka,” jelas Slamet Budiono saat ditemui di Polsek Poasia, Rabu 11 Maret 2020.

Sambung Slamet Budiono, menurut keterangan tersangka, perkenalan mereka “face to face” atau tatap muka. Setelah kenalan, kemudian korban diajak jalan-jalan dan singgah di rumah kos rekan korban.

“Karena korban diiming-imingi akan dinikahi (bertanggung jawab), disitulah peristiwa itu terjadi,” ujarnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka dijerat pasal 81 ayat (1) dan pasal 82 ayat (1) Tahun 2002 Undang-Undang Nomor 23 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun maksimal 15 tahun penjara.

Penulis : Onno

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1
Komentar
loading...