Hadiri Debat, Kepala BLK Kendari Beri Wejangan kepada Caketum PB PMII dan Ketua PB Kopri PMII

561
 

Kendari, Inilahsultra.com – Kepala Balai Latihan Kerja (BLK) Kendari Dr La Ode Haji Polondu hadiri debat kandidat Calon Ketua Umum (Caketum) Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII) dan Calon Ketua PB Kopri PMII masa jabatan 2020 – 2022 di Aula Asrama Haji Kendari, Rabu 18 Maret 2020.

Dr La Ode Haji Polondu yang bertindak sebagai panelis ikut memberikan wejangan-wejangan kepada para sahabat Caketum PB PMII dan Calon Ketua Kopri PB PMII sesuai dengan materi yang diangkat yakni kemandirian organisasi.

- Advertisement -

“Kemandirian organisasi merupakan tema yang cukup bagus dalam agenda debat ini, sebab roda organisasi bisa berjalan dengan baik jika kemandirian berorganisasi itu juga baik,” kata Dr La Ode Haji Polondu dalam sambutannya.

Salah satu pendiri Organisasi PMII ini juga memaparkan, kemandirian oraganisasi harus diikuti dengan kemandirian dalam bersikap, mandiri dalam berpikir dan mandiri dalam pembiayaan.

Hal itu menjadi penting, sebab organisasi merupakan wadah bagi kader dan pengurus untuk berkarya serta membentuk diri hingga mampu menghadapi perkembangan zaman yang kian hari kian maju.

“Kemandirian organisasi merupakan tantangan bagi siapa saja yang nantinya terpilih sebagai Ketua PB PMII dan Ketua PB Kopri PMII,” sebutnya.

Pada kesempatan itu juga, Kepala BLK Kendari ini mencerca para Caketum PB PMII dan Calon Ketua Kopri PB PMII dengan pertanyaan terkait visi misi dan seperti apa pemahaman para calon tentang kemandirian organisasi.

“Tujuan dari pertanyaan itu untuk melihat sejauh mana kesiapan para calon dalam memimpin Organisasi PMII dan seperti apa arah kepemimpinan mereka nanti,” pungkasnya.

Diketahui, Kepala BLK Kendari bersama Ketua Umum PB PMII Agus Herlambang, Ketua IKA PMII Sultra Oma Irama ketika menghadiri kegiatan tersebut disambut dengan seni bela diri silat dan tarian penyambutan dari para kader Pengurus Kordinator Cabang (PKC)PMII Sultra.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...