Kejati Sultra Tagih Polisi Segera Limpahkan Tersangka Penembak Mahasiswa Kendari

1173
 

Kendari, Inilahsultra.com – Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulawesi Tenggara (Sultra) menyatakan berkas perkara kasus penembakan mahasiswa, di Kendari saat demo September lalu dengan tersangka Brigadir AM sudah dinyatakan lengkap.

Terhadap hal itu, Kejaksaaan Tinggi Sultra telah mengirim surat P21A atau tagihan kepada Polda Sultra untuk segera  menyerahkan tersangka dan barang bukti pada tahap dua.

- Advertisement -

“Kemarin P 21A kita mengingatkan kepada penyidik agar segera menyerahkan tersangka dan barang bukti kepada jaksa,” kata Aspidum Kejati Sultra, Alex Rahman saat prees rilis di Aula Kejati Sultra, Selasa 18 Maret 2020.

Mengingat tahap ll belum dilaksanakan, ia menjelaskan, karena sampai sekarang barang bukti masih di tangan kepolisian, dan ini merupakan domain penyidik. Sehingga kembali diingatkan lagi dengan melayangkan P21A.

“Apabila tahap ll diserahkan kepada kami. Maka kami bisa menjelaskan lebih lanjut kepada publik, tapi saat ini masih menunggu berkasnya untuk diserahkan,” ujarnya.

Untuk diketahui, berkas perkara Brigadir AM tersangka penembakan yang menewaskan mahasiswa Universitas Halu Oleo (UHO), Kendari dinyatakan lengkap. Setelah 4 kali diperbaiki dan dilengkapi oleh tim penyidik.

Saat ini, tersangka Brigadir AM masih ditahan di Mabes Polri sambil menunggu kapan penyidik Polda menyerahkan barang bukti dan tersangka ke Kejati.

Penulis : Haerun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1
Komentar
loading...