Fraksi PKS DPRD Kendari Sumbang Rp 100 juta Pencegahan Virus Corona

599
Fraksi PKS DPRD Kota Kendari menyumbang Rp 100 juta untuk penanganan virus corona di Kota Kendari. (Haerun)

Kendari, Inilahsultra.com – Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari mendonasikan bantuan sebesar Rp 100 juta dalam pencegahan wabag Covid-19.

Dana tersebut bersumber dari gaji 7 anggota dewan dari PKS, dan hal ini sebagai bentuk perhatian untuk memutus rantai virus corona di Kota Kenari.

- Advertisement -

Sumbangan sukarela ini diserahkan langsung oleh Ketua Fraksi DPRD PKS Kendari, La Yuli di Sekretariat DPRD Kota Kendari, Senin 23 Maret 2020.

Ketua DPRD Kota Kendari, Subhan  menjelaskan, bantuan Rp 100 juta akan dibelanjakan untuk kebutuhan alat pelindung diri (APD) seperti masker, cairan, hand scoon, bahan cairan disinfektan dan sebagainya.

“Semoga sumbangan ini bermanfaat untuk kita semua. Pada dasarnya pencegahan virus corona ini merupakan bagian tanggung jawab kita bersama,” ujarnya.

Selaku politikus PKS, Subhan mengatakan, langkah ini sangat terpusat dari DPP PKS langsung yang intruksikan, untuk dilaksanakan diseluruh kabupaten kota di Indonesia.

“Kita diinstruksikan langsung dari Presiden PKS, untuk berperan dalam  membasmi virus corona di tengah-tengah masyarakat,” ujarnya.

Usai menyalurkan donasi, kata Subhan,  mulai hari ini langsung melakukan penyemprotan disinfektan di fasilitas umum di masing-masing daerah pemilihan (Dapil) seperti tempat-tempat ibadah, dan pusat-pusat keramaian yang sering dikunjungi masyarakat yang dianggap rawan terpapar virus corona.

“Sekaligus kami akan melakukan edukasi ke masysrakat tentang pencegahan virus corona, karena pencegahan ini amanah dan tanggung jawab kita semua untuk meminimalisir wabah corona,” tutupnya.

Penulis : Haerun

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...