PKS Resmi Dukung Rusman Emba di Pilkada Muna

895
 

Kendari, Inilahsultra.com – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengeluarkan surat rekomendasi dukungan calon Bupati Muna kepada Rusman Emba pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020.

“Alhamdulillah itu betul dan bersifat final untuk mendaftar di KPU. DPP PKS telah mengeluarkan surat keputusan (SK) kepada Rusman Emba untuk maju Pilkada Muna,” kata Plt Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Sulawesi Tenggara (Sultra), Yaudu Salam Ajo saat di konfirmasi melalui telpon selulernya, Jumat 27 Maret 2020.

- Advertisement -

Pertimbangan PKS menjatuhkan pilihan kepada Rusman Emba, kata Yaudu, sebelum DPP menjatuhkan dukungan terlebih dulu para kandidat diproses melalui tim pemenangan PKS di Kabupaten Muna.

Tim kabupten ini, lanjut Yaudu, yang melakukan komunikasi mulai dari pendaftaran dan menjadwalkan pertemuan dengan semua kandidat yang mendaftar di PKS.

Dalam pertemuan tersebut, mulai dari Rusman Emba, Rajiun Tumada dan dr Baharuddin ada yang responya cepat dan lambat terkait visi antara kandidat dan PKS.

“Bagaimana kita PKS memahami visi mereka para kandidat dan bagaimana mereka memahami tentang visi PKS dengan beberapa program kerakyatan dan keumatan. Ini juga sudah dibicarakan tim dari kabupaten bersama kandidat,” jelas Yaudu.

Setelah dilakukan pertemuan, mantan anggota DPRD Sultra ini menjelaskan,
DPD Muna mengirimkan nama-nama kandidat ke DPW. Kemudian DPW mengirimkan dua nama, yakni Rusman Emba dan dr Baharuddin ke DPP.

“Alhamdulilah tanggal 19 Maret 2020 kemarin Presiden PKS, Mohamad Sohibul Iman mengeluarkan SK 105 untuk pasangan Rusman Emba,” tutupnya.

Penulis : Haerun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...