Instruksi Wali Kota Kendari Hari Pertama Sepi, Hari ke Tiga Jalan Mulai Ramai

3323
 

Kendari, Inilahsultra.com – Instruksi Wali Kota Kendari tentang melakukan total aktivitas di dalam rumah selama tiga hari, dimulai sejak 10 April sampai 12 April 2020, dalam rangka memutus rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19 di Kota Kendari.

Hasil pantauan media ini, hari pertama, Jumat 10 April 2020 pagi, dampak dari instruksi itu beberapa ruas jalan utama di Kota Kendari terlihat sepi tidak seperti hari-hari biasanya, mobilitas masyarakat juga berkurang.

- Advertisement -

Seperti di kawasan sekitaran MTQ, Bundaran Pesawat Lepolepo, Bundaran Tank Andonohu, Bundaran Piala Baruga, Bundaran kantor Gubernur Sultra dan beberapa jalan poros Kota suasananya nampak sepi.

Bukan hanya ruas jalan, pusat perbelanjaan, toko-toko dan rumah penduduk di Kendari pintu tertutup rapat dan terlihat sepi sejak pagi hingga malam hari.

Memasuki hari ke dua, Sabtu 11 April 2020 jalan masih sepi. Meski ada beberapa kendaraan yang berlalu lalang, namun masih bisa dihitung dengan jari.

Memasuki hari ke tiga, Minggu 12 April 2020, sejak pagi hingga malam ini kendaraan mulai ramai. Banyak kendaraan mulai berlalu lalang baik itu motor maupun mobil.

“Hanya hari pertama sepi, hari kedua dan ketiga mulai ramai,” ucap Itha (26) salah satu yang tinggal di Jalan Saranani, Kecamatan Mandonga.

Sambung wanita berprofesi sebagai pegawai swasta ini, informasi yang diperoleh dari rekannya, bahwa Kota Kendari akan Lockdown selama tiga hari. Hari pertama dan kedua, takut keluar rumah. Hari ketiga, kata dia, memberanikan diri keluar rumah. Ternyata jalan sudah mulai ramai.

“Saya mau pergi ke pasar kak. Waktu hari pertama kita tidak mau keluar, takut. Apalagi saya baca berita, penyebaran virus Corona sudah ada di Kendari ada yang positif meninggal dunia. Humm, tambah takut dan was-was kita,” ujarnya.

Menurutnya instruksi wali kota, pasti ada sisi positifnya. Aturan itu dileluarkan karena wali kota tak ingin warganya terkena virus corona.

“Saya ambil sisi positifnya saja, beraktivitas di rumah ada baiknya juga. Tentunya demi kebaikan kita juga, yang terpenting stok kebutuhan pokok kita mencukupi, itu ji,” ujarnya sambil berlalu.

Penulis : Onno

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...