Pemkot Baubau Tolak Kedatangan KM Dobonsolo

Roni Muhtar
Bacakan

Baubau, Inilahsultra.com – Publik Kota Baubau kembali ramai memperbincangkan datangnya KM Dobonsolo yang akan sandar di Pelabuhan Murhum Kota Baubau, 1 Mei 2020.

KM Dobonsolo ini ramai diperbincangkan karena didalamnya memuat penumpang yang positif Corona atau Covid-19.

-Advertisement-

Menyikapi hal ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau langsung menyurati PT Pelni melalui Cabang Pelni Baubau yang isinya dengan tegas menolak kedatangan KM Dobonsolo di Baubau.

“Surat penolakan KM Dobonsolo sudah dikirim Pemkot Baubau ke pihak PT Pelni melalui kantor Pelni Baubau,” tutur Sekretaris Gugus Tugas Covid-19 Baubau, Roni Muhtar melalui press rilis, Kamis malam 30 April 2020.

Kata dia, keputusan menolak kedatangan KM Dobonsolo sandar di Pelabuhan Murhum didasarkan karena dua ABK KM Dobonsolo berdasarkan hasil swab test, terpapar virus Corona atau Covid-19.

“Upaya penolakan ini dilakukan dalam rangka keseriusan Pemkot Baubau dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Baubau,” ujarnya.

Dengan adanya kondisi terakhir di Kota Baubau saat ini, Sekda Baubau ini meminta agar masyarakat tidak panik dan tetap melakukan imbauan pemerintah untuk melaksanakan pola hidup sehat, menjaga jarak dan tidak kumpul-kumpul dalam rangka untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Kota Baubau.

Reporter: Muhammad Yasir

Facebook Comments