Bupati Buton Serahkan Bantuan Sembako Kepada 1.348 KPM

396
 

Pasarwajo, Inilahsultra.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton mellaui Dinas Sosial kembali menggelontorkan bantuan sosial berupa Sembako kepada 1.348 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Bantuan tersebut diserahkan langsung Bupati Buton La Bakry secara simbolis di Ruang Media Center Satgas Covis 19, Anjungan Kantor Buton di Takawa Pasarwajo, 30 April 2020.

- Advertisement -

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Buton, Asnawi Djamaluddin, Kepala Dinas Kominfo dan Persandian kabupaten Buton Sudirman, dan Kepala BRI Cabang Pasarwajo Muh. Djufri turut hadir pada penyerahan bantuan tersebut.

“Bantuan ini merupakan data susulan sebelumnya hanya 5.401 KPM. Saat ini bertambah 1.348 KPM,” ujar Kadis Sosial Buton Asnawi Jamaludin.

Dia mengatakan, tambahan perluasan program Sembako untuk masyarakat Kabupaten Buton sebanyak 1.398 KPM sehingga totalnya sebanyak 6.799 KPM. Program ini sudah berlangsung lama dengan bantuan berupa beras dan telur melalui warung.

“Bantuan ini langsung dikirim ke rekening masyarakat, uang yang masuk ke ATM di gesek ke warung dan barang berupa telur dan beras sebesar Rp 200,” rincinya.

Menurut Asnawi, bantuan tersebut diberikan secara rutin dari program reguler Kementerian Sosial (Kemensos) yang disalurkan kepada warga setiap bulannya.

Reporter: LM Arianto

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...