Update Kasus Corona 13 Mei di Sultra : 901 OTG, 171 ODP, 18 PDP dan 167 Positif

673
 

Kendari, Inilahsultra.com – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sulawesi Tenggara (Sultra) melaporkan perkembangan kasus virus corona di Bumi Anoa, per Rabu 13 Mei 2020.

Juru bicara Covid-19 Sultra, La Ode Rabiul Awal mengatakan, kasus orang tanpa gejala (OTG) hingga saat ini sebanyak 901 orang dengan terbanyak di Kabupaten Buton Tengah 159 orang, Kolaka Timur 128 orang dan Kota Baubau 131 orang.

- Advertisement -

Sedangkan untuk kasus orang dalam pemantuan (ODP) tidak mengalami peningkatan masih bertahan diangka 171 orang dengan (ODP) terbanyak terdapat di Kabupaten Muna sebanyak 39 orang.

Kemudian, kasus pasien dalam pengawasan (PDP) berjumlah 18 orang terdapat beberapa daerah yakni Kabupaten Konawe, Muna, Konawe Selatan, Bombana, Buton Utara, Konawe Kepulauan, Kota Baubau dan Kendari.

Sementara kasus positif hari ini bertambah 91 orang dengan total 167 kasus, masih dalam perawatan 147 orang dan meninggal dunia 3 orang, dan dinyatakan sembuh berdasarkan hasil 2 kali swab labolatorium Makassar negatif sebanyak 17 orang.

“Hari ini kasus sembuh bertambah 1 orang, dan begitu pula dengan kasus meninggal dunia juga bertambah 1 orang,” kata La Ode Rabiul Awal.

Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Sultra ini meminta masyarakat untuk mengikuti arahan dan intruksi pemerintah dalam memutus mata rantai Covid-19 di Bumi Anoa.

“Mari cerdas putuskan mata rantai Covid-19 dengsn memakai masker, jaga kesehatan, selalu cuci tangan, jaga kebersihan, jaga jarak, jangan dulu mudik dan di rumah aja,” tutupnya.

Penulis : Haerun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...