GOPTKI Serahkan 75 Paket Sembako ke Sekber Covid-19 Baubau

495
 

Baubau, Inilahsultra.com – Gabungan Organisasi Penyelenggara Taman Kanak-Kanak Indonesia (GOPTKI) Kota Baubau menyerahkan 75 paket sembako ke Sekber Covid-19 Baubau, Jumat 15 Mei 2020.

Nantinya, dari tangan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Baubau, 75 paket Sembako tersebut akan diserahkan kepada orang yang tepat.

- Advertisement -

Ketua GOPTKI Baubau, Nanik Hindariaty Ningsih menuturkan, penyerahan paket sembako ini merupakan wujud kepedulian sosial ditengah pandemi Corona.

Akademisi UHO ini menilai, langkah GOPTKI ikut mendonasikan sembako sebagai wujud mendukung langkah pemerintah dalam memerangi musuh tak kasat mata yakni Covid-19.

“Langkah ini sebagai wujud mendukung pola semesta, maksudnya pemerintah dan masyarakat harus bersatu bersama melawan virus ini,” tuturnya usai serah terima paket sembako.

Selain itu, gerakan peduli berbagi ini akan bisa menjadi teladan dalam menanamkan semangat PO-5 (Pomaa-masiaka, Popia-piara, Pomae-maeaka, Poangka-angkataka dan Pobinci-binci kuli) yang merupakan amanah Wali Kota Baubau, khususnya untuk anak usia dini agar kuat dasarnya.

Nanik mengakui jika bantuan yamg diserahkan ke Sekber Covid-19 Kota Baubau tidak lah seberapa. Kata dia, tiap paket terdiri dari 5 Kg Beras, 1 Kg Gula Pasir, 1 Kg Terigu, dan 1 liter minyak goreng, atau senilai Rp 100 ribu/paketnya.

“Sasarannya itu untuk orang tua peserta didik yang terkena dampak, dimana mereka yang sampai hari ini sangat membutuhkan uluran tangan,” pungkasnya.

Sementara itu, Penanggungjawab Sekber Gugus Tugas Covid-19 Kota Baubau, La Ode Muslimin Hibali mengapresiasi tindakan GOPTKI Kota Baubau.

“Terima kasih atas bantuan sembakonya. Insya Allah, bantuan ini akan diserahkan secepatnya kepada yang berhak terutama kepada orang tua didik yang terkena imbas pandemi Covid-19,” tandas Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Baubau ini.

Reporter: Muhammad Yasir

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...