Nakes Positif Corona di Kota Baubau Bertambah

1245
 

Baubau, Inilahsultra.com – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Baubau kembali merilis perkembangan penanganan virus Corona, Kamis 28 Mei 2020.

Hasilnya, satu tenaga kesehatan (Nakes) di Kota Baubau menjadi sasaran virus yang telah mengguncang dunia ini.

- Advertisement -

Jubir Covid-19 Kota Baubau, dr Lukman menuturkan, satu orang Nakes ini yang telah dikirim swabnya ke Kendari sejak 21 Mei 2020 lalu, masuk dalam kelompok Nakes yang sudah dinyatakan lebih dulu positif Covid-19.

Kata dia, satu orang Nakes dengan kode pasien 015 ini merupakan seorang wanita dan saat ini sudah di isolasi di RSUD Kota Baubau bersama dengan 11 pasien positif Covid-19 lainnya.

“Dengan demikian, jumlah keseluruhan yang dirawat terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 12 orang. Dan yang sudah dinyatakan sembuh adalah tiga orang,” tutur Lukman.

Dokter ahli penyakit dalam ini tidak henti-hentinya mengajak semua elemen masyarakat bersama-sama senantiasa mematuhi dan mengikuti protokol kesehatan sebagai bentuk peran aktif dalam upaya percepatan penanggulangan Covid-19 di Kota Baubau.

“Dengan bertambahnya satu terkonfirmasi positif Covid-19, maka data persebaran Covid-19 Kota Baubau mengalami perubahan yakni untuk OTG berjumlah 81 orang, ODP 10 orang dan PDP tiga orang,” pungkasnya.

Reporter: Muhammad Yasir

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...