Dinas Pangan Provinsi Sultra Salurkan Bantuan Sembako di Buteng

553
 

Labungkari, Inilahsultra.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) melalui Dinas Pangan menyalurkan bantuan pangan kepada warga terdampak Covid-19 di Kabupaten Buton Tengah (Buteng).

Bantuan diserahkan Kepala Seksi Pangan Dinaa Pangan Sultra Subaidi Toba kepada Bupati Buteng H Samahuddin di halaman Kantor Bupati Buteng, Rabu 24 Juni 2020.

- Advertisement -

“Bantuan tersebut akan dibagikan langsung kepada 5995 kepala keluarga yang ada di Buteng,” ungkap Subaidi Toba.

Kata dia, setiap kepala keluarga penerima akan mendapatkan beras dengan berat 18 kilogram.

“Hari ini kita akan bagikan di empat kecamatan dulu, yakni Kecamatan Sangia Wambulu, Kecamatan Gu, Kecamatan Lakudo dan Kecamatan Mawasangka Timur (Mastim),” bebernya.

Ia menambahkan, untuk tiga kecamatan lainnya akan dilakukan pembagian besok.

Bupati Buteng H Samahuddin mengucapkan rasa terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sultra yang sudah memberikan bantuan kepada masyarakat Buton Tengah yang terdampak Covid-19.

“Beras ini akan disalurkan bagi masyarakat yang belum tersentuh bantuan dari BLT, Kemensos, maupun DD (Dana Desa),” jelasnya.

Kata dia, bantuan tersebut merupakan bentuk perhatian pemerintah provinsi kepada masyarakat khususnya Kabupaten Buton Tengah.

Ia pun berharap agar masyarakat dapat beraktivitas mencari nafkah di era new normal saat ini. Tentunya dengan senantiasa menerapkan protokol kesehatan dan terus berdoa agar wabah Corona dijauhkan dari Buton Tengah.

Reporter: LM Arianto

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...