Salurkan Bantuan Pemprov Sultra, Bupati Buteng Minta Warga Bersyukur

239
 

Labungkari, Inilahsultra.com – Bupati Buton Tengah (Buteng), H. Samahuddin kembali berkeliling di desa dan kelurahan untuk menyalurkan bantuan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra), Senin 29 Juni 2020.

Kali ini Samahuddin menyasar 851 Kepala Keluarga (KK) di dua kelurahan di Kecamatan Gu. Mereka merupakan warga terdampak Covid-19 dan belum tersentuh bantuan.

- Advertisement -

Bantuan yang disalurkan bersumber dari Pemprov Sultra itu secara simbolis diserahkan kepada perwakilan warga, masing-masing di Kelurahan Watulea dan Kelurahan Walando.

Bupati Buteng, H. Samahuddin mengatakan, bantuan pada dua kelurahan itu masih kurang. Pasalnya, data awal dari provinsi hanya memberi Kelurahan Watulea sebanyak 200 KK. Namun pihaknya terus berkoordinasi dengan Pemprov Sultra agar ditambah.

“Alhamdulillah setelah saya berkordinasi akhirnya diatensi dan ditambah lagi 300 sehingga total menjadi 500 KK untuk kelurahan Watulea,” katanya.

Sama halnya dengan Kelurahan Walando. Awalnya hanya 60 KK tetapi ditambah menjadi 351 KK. Sehingga akhirnya total bantuan beras untuk dua kelurahan di Buteng tersebut mencapai 851 KK.

Kata orang nomor satu di Buteng ini, tiap KK mendapat bantuan berupa beras sebanyak 18 kilogram. Ia pun meminta agar bantuan diterima dengan ikhlas.

“Jangan lihat sedikit banyaknya bantuan. Tapi ini adalah keikhlasan pemerintah untuk warga. Kita mesti bersyukur dan berterima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sultra,” katanya.

Selain itu, Ketua DPC PDIP Buteng ini meminta masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan. Hal itu penting agar Buteng segera terhindar dari Covid-19.

Reporter: LM Arianto

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...