Kasus Corona di Kendari Tersebar di Delapan Kecamatan Secara Sporadis

2779
 

Kendari, Inilahsultra.com – Kasus terkonfirmasi positif virus corona di Kota Kendari dalam tiga hari terakhir ini terus mengalami penambahan.

Berdasarkan data Gugus Tugas Covid-19 Kota Kendari tercatata dalam kurun waktu tiga hari, terhitung pada Kamis tanggal 2 sampai Sabtu 4 Juli 2020 terdapat tambahan kasus yang terkonfirmasi positif sebanyak 22 orang.

- Advertisement -

Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Covid-19 Kota Kendari, dr. Alghazali Amirullah menjelaskan, kasus pasien yang terkonfirmasi positif tersebut tersebar di delapan kecamatan.

Kecamatan Wuawua sebanyak 4 orang, Kecamatan Kambu 2 orang, Kecamatan Baruga 10 orang, Kecamatan Poasia 5 orang, Kecamatan Abeli 1 orang, Kecamatan Kendari Barat 2 orang, Kecamatan Kendari 2 orang dan Kecamatan Mandonga 4 orang.

Sehingga akumulasi keseluruhan total pasien positif yang sedang menjalani perawatan isolasi atau karantina di rumah sakit sebanyak 30 orang.

“Tambahan kasus positif sebelumnya memilikii riwayat kontak fisik dengan pasien terkonfimasi positif dan ada juga klaster sporadis yang tidak diketahui lagi dari mana tertular virus,” kata dr. Alghazali Amirullah, Sabtu 4 Juli 2020.

Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Kendari meminta kepada keluarga atau kerabat yang pernah kontak dengan pasien terkonfirmasi positif agar secara sportif melaporkan diri kepada Gugus Tugas Covid-19 Kota Kendari.

“Kita minta kepada yang pernah kontak langsung dengan pasien positif corona dengan sukarela melapor kepada kami, karena ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ucapnya.

Untuk itu, dirinya tidak ada henti-hentinya mengimbau kepada masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dengan jaga jarak, cuci tanga dengan sabun, menggunakan masker, serta menerapkan pola hidup bersih dan sehat

“Mari kita saling tingkatkan kepedulian dan kewaspadan. Bersama kita tingkatkan kesehatan imunitas, dan saling mendukung dalam memutus penyebaran virus. Mari kita berdoa semoga pandemi Covid-19 cepat berakhir, tutupnya.

Penulis : Haerun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...