Dukcapil Siap Sukseskan Pilkada Wakatobi

258
 

Wakatobi, Inilahsultra.com – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Wakatobi siap membantu penyelenggaraan Pilkada Desember 2020 mendatang. Dukcapil akan membantu proses pendataan Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Kepala Dinas Dukcapil Wakatobi Abdul Rahim mengatakan, dengan semakin bertambahnya jumlah DPT maka perlu dilakukan pendataan secara detail. Sehingga dapat membantu penyelenggara Pilkada tahun 2020.

- Advertisement -

“Makin banyaknya DPT yang bertambah perlu adanya pendataan secara detail,” ungkap Abdul Rahim di ruang kerjanya, Jumat 10 Juli 2020.

Menurut Abdul Rahim, setiap DPT diwajibkan membawa e-KTP dan surat undangan pada saat melakaukan pencoblosan. Sehingga pihaknya segera melakukan pendataan kepada pemilih pemula yang belum memiliki e-KTP.

“Sehingga mereka bisa ikut serta dalam Pilkada 9 Desember 2020 di Wakatobi,” jelasnya.

Dukcapil, lanjut dia, saat ini belum memiliki blangko e-KTP. Pasalnya, proses pengambilan blangko terkendala pandemi Covid-19. Akan tetapi pihaknya akan segera berkoordinasi dengan pihak provinsi dan pusat agar segera mengisi kekosongan blangko e-KTP di Wakatobi.

“Hingga saat ini masih kosong, tetapi sudah ada respon dari pihak Provinsi. Insya Allah minggu depan sudah ada,” lanjutnya.

Menurut Abdul Rahim, perlu diketahui Dukcapil bukan penyelenggara Pilkada. Namun hanya membantu penyelenggara Pilkada dalam Hal pendataan.

Reporter: La Ode Samsuddin

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...