Seluruh PPK di Butur Ikut Bimtek Pemutakhiran Daftar Pemilih

317
 

Buranga, Inilahsultra.com – KPU Buton Utara (Butur) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) dan Bimbingan Teknis (Bimtek) pemutakhiran daftar pemilih pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Butur tahun 2020 bersama 30 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Hotel HB, Minggu 12 Juli 2020.

Kegiatan ini menghadirkan Koordinator Divisi Data Perencanaan dan Informasi KPU Sultra Muh. Nato Al Haq dan Divisi SDM dan Parmas Al Munardin sebagai pemateri.

- Advertisement -

Ketua KPU Butur, Hasruddin mengatakan, pelaksanaan Bimtek berdasarkan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) nomor 2 tahun 2020 tentang perubahan ketiga atas PKPU Nomor 15 tahun 2019 tentang Tahapan Program dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020.

Koordinator Divisi SDM dan Parmas, Al Munardin mengatakan, KPU melaksanakan Bimtek secara berjenjang. Mulai dari PPK, PPS, hingga Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP).

“Pemutakhiran dan penyusunan data pemilih merupakan hal yang sangat penting dalam Pilkada, karena dengan pemutakhiran data keakuratan daftar pemilih sangat menentukan jumlah TPS, logistik dan lain sebagainya,” ujarnya.

Koordinator Divisi Data Perencanaan dan Informasi Muh. Nato Al Haq berharap, kegiatan Bimtek dapat menambah pengetahuan penyelenggara. Sehingga daftar pemilih bisa akurat.

“Saya memastikan petugas PPK yang mengikuti Bimtek hari ini menjadi paham dengan tugas, tanggung jawab dan pekerjaannya,” ungkapnya.

Muh. Nato menambahkan, karena kondisi Pandemi Covid-19 saat ini, maka seluruh penyelenggara wajib bekerja dengan memperhatiakan protokol kesehatan.

Editor: DinppK 

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...