Alasan DPP Golkar Keluarkan Rekomendasi Empat Petahana di Sultra

1936
 

Kendari, Inilahsultra.com Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar mengeluarkan surat rekomendasi empat kabupaten yang mengikuti pemilihan kepala daerah (Pilkada) 9 Desember 2020 mendatang.

Partai besutan Airlangga Hartarto mempercayakan kepada empat petahana untuk memenangkan kontestasi pesta demokrasi lima tahunan.

- Advertisement -

Empat petahana tersebut yang diusung Partai Golkar yaitu di Kabupaten Muna Rusman Emba selaku Bupati, Konawe Utara Ruksamin selaku bupati, Kolaka Timur Tony Herbiansyah dan Wakatobi Arhawi.

Pengurus DPP Golkar Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah Sulawesi, Sucianti Saenong mengatakan, Partai Golkar mengusung para petahana bersama wakilnya di empat kabupaten di Sultra untuk kembali memenangkan pilkada.

Untuk Kabupaten Muna partai berlambang pohon beringin merekomendasikan kepada pasangan Rusman Emba-Bahrun La Buta, karena, lanjut dia, Bahrun La Buta sudah mejadi kader Golkar.

Kemudian, Kabupaten Konawe Utara dipercayakan kepada pasangan bakal calon bupati Ruksamin-Abuhaira, karena, lanjut dia, AbuHaira merupakan kader Golkar.

Kolaka Timur diberikan kepada Tony Herbiansyah bersama pasangannya, meskipun bukan dari Partai Golkar.

“Tony siap memenangkan Pilkada dan menambah kursi Golkar dan juga menyiapkan lahan untuk membangun kantor DPD II Golkar di Koltim,” jelasnya.

Pilkada Wakatobi Golkar Arhawi-Ratna Lada. Alasan diusung petahana karena prestasinya luar biasa dari 1 kursi Golkar menjadi 9 kursi di Waktobi. Arhawi juga merupakan kader dan Ketua Golkar di Wakatobi.

Alasan Golkar mendukung semua petahana, Sucianti menjelaskan, petahana memiliki kans besar memenangkan Pilkada, karena semua perangkat dikuasai.

“Surveinya juga pasti tinggi karena petahana, rata-rata kalau petahana itu surveinya tinggi,” jelasnya.

Untuk Pilkada di Konawe Selatan (Konsel) dan Konawe Kepulauan (Konkep) Partai Golkar sementara melakukan survei kepada masing-masing calon, dan sesegera mungkin keluar rekomendasinya.

Untuk diketahui secara bersamaan Partai Golkar mengeluarkan rekomenasi di Buton Utara (Butur) kepada Ridwan Zakaria-Ahali.

Penulis : Haerun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...