Kasus Corona Kota Kendari Kembali Bertambah Sembilan Orang

3428
 

Kendari, Inilahsultra.com – Jumlah pasien positif virus corona di Kota Kendari kembali bertambah sembilan orang hari ini, Senin 20 Juli 2020.

Jubir Gugus Tugas Covid-19 Kota Kota Kendari, Alghazali Amirullah mengatakan, pasien positif corona bertambah sembilan orang, sehingga secara keseluruhan total jumlah pasien yang terkonfirmasi positif corona sebanyak 130 orang.

- Advertisement -

Tambahan sembilan kasus berasal dari Kelurahan Baruga enam orang, Kelurahan Anduonohu 2 orang, dan Kelurahan Kendari Caddi 1 orang.

“Sebagain besar kategori yang tertular ini orang tanpa gejala (OTG), yang penularannya terjadi lewat transmisi lokal (local transmission),” kata Alghazali Amirullah.

Dengan bertambahnya kasus ini, sehingga pasien yang menjalani perawatan isolasi atau karantina di rumah sakit sebanyak 47 orang, pasien sembuh 78 orang dan pasien meninggal masih 5 orang.

Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Kendari menyampaikan, dengan adanya tambahan kasus baru ini masyarakat diminta untuk selalu meningkatkan kewaspadaan dalam menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, cuci tangan sesering mungkin dan jaga jarak.

“Saya imbau ke masyarakat memakai masker dengan benar, jaga jarak selalu dijaga dan cuci tangan untuk melindungi diri dan orang lain,” tutupnya.

Penulis : Haerun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...