Tak Dukung Ridwan Zakariah, Kader Golkar Butur Terancam Dipecat

1320
 

Kendari, Inilahsultra.com – Riak-riak Kader dan simpatisan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Buton Utara yang menolak mendukung Ridwan Zakariah dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada 9 Desember 2020 mendatang mendapat respon dari DPD I Golkar Sulawesi Tenggara (Sultra).

Ketua DPD I Partai Golkar Sultra, Herry Asiku menegaskan, pengurus Partai Golkar di Buton Utara harus mendukung Ridwan Zakariah di Pilkada, karena sudah ada rekomendasi dari DPP.

- Advertisement -

“Kader-kader dan pengurus Partai Golkar Buton Utara harus mendukung dan memenangkan calon yang sudah direkomendasikan partai,” kata Herry Asiku saat ditemui di ruang kerjanya, Senin 20 Juli 2020.

Wakil Ketua DPRD Provinsi Sultra ini kembali menegaskan, kalau pengurus Partai Golkar Buton Utara tidak mengikuti arahan dari DPP tentu ada konsekuensi berupa sanksi yang diatur dalam organisasi.

“Tentu ada sanksi dalam organisasi, mulai sanksi ringan akan diberikan teguran atau peringatan, tapi kalau tidak mengikut ada sanksi berat dicabut Kartau Tanda Anggota (KTA),” tegasnya.

Jika pengurus tetap saja membangkang, Herry Asiku menganggap mereka sudah siap keluar dari partai besutan Airlangga Hartarto.

“Kalau mereka tidak mendukung calon dari Golkar berarti mereka bukan lagi orang Golkar,” jelasnya.

Ia menambahkan, seluruh kader Partai Golkar merupakan kader sejati yang selalu mengikuti arahan dari partai berlambang pohon beringin.

“Mereka ini kader sejati di Partai Golkar dan pasti menuruti perintah DPP. Kita berharap simpatisan kader dan pengurus mengikuti perintah DPP,” harapnya.

Penulis : Haerun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...