Momen HUT Ke-47, KNPI Butur Terus Galakkan Bansos dengan Salurkan 57 KWh

467
 

Buranga, Inilahsultra.com– DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Buton Utara (Butur) terus menggalakkan program sosial yang menyentuh langsung kehidupan masyarakat setempat.

Sebelum-sebelumnya, organisasi kepemudaan ini telah banyak menggelar bantuan sosial (Bansos). Teranyar, belum lama ini ikut mengambil tindakan dalam membantu masyarakat yang terdampak Covid-19, dengan menyalurkan sembako.

- Advertisement -

Kali ini, dalam rangka memperingati HUT KNPI ke-47 tahun, KNPI Butur membantu pengadaan KWh bagi 57 kepala keluarga yang ada di Kelurahan Bone Lipu dan Desa Lantagi. Puluhan rumah itu selama ini belum sama sekali menikmati aliran listrik.

Ketua KNPI Butur, Alias Dadi Agusman kepada awak media ini, Kamis 23 Juli 2020 mengatakan, bertepatan dengan peringatan hari lahirnya KNPI, pihaknya meresmikan penyerahan sertifikat layak operasi kepada warga yang mendapat bantuan meteran listrik. Penyerahan itu, sebagai syarat kalau rumah mereka telah menyala atau telah dialiri listrik.

“Bantuan ini betul-betul kita berikan kepada warga yang layak mendapatkannya. Karena selama ini belum menikmati aliran listrik,” katanya.

Dadi panggilan karib Alias Dadi Agusman mengungkapkan, pemberian bantuan KWh kepada warga di dua wilayah itu berangkat dari rasa prihatin, karena selama Indonesia merdeka sampai Butur menjadi DOB, belum sama sekali menikmati listrik.

“Kami melihat kondisi sosial butuh sentuhan. Oleh karena itu KNPI berpikir cepat dan tanggap, tidak bisa membiarkan begitu saja,” tuturnya.

Pada dasarnya, sambung anggota DPRD Butur dua periode ini, pemberian bantuan tersebut merupakan gerakan KNPI Butur langsung menyentuh ke bawah. Dalam artian, benar-benar dirasakan oleh warga Butur.

“Tujuan bantuan ini, masyakat belum merasakan listrik kami berikan. Semoga KNPI terus melakukan kegiatan sosial. Apalagi melihat antusias warga penerima, mereka gembira, terharu karena senang,” imbuhnya.

Menurut Dadi, di Butur sendiri masih banyak masyarakat belum merasakan sentuhan seperti itu. Maka dengan demikian, pihaknya dengan segala kemampuan yang terus bermitra atau didukung dengan pemerintah daerah, akan terus melakukan gerakan-gerakan sosial kepada masyarakat.

“Ini sebetulnya tanggung jawab kita bersama, semua stakeholder, bahwa masyarakat tidak mampu harus terus diperjuangkan. Karena hemat kami saat ini, pemuda lebih banyak teoritis, sehingga KNPI melakukan langkah-langkah aktif yang langsung bersentuhan dengan masyakat,” ucapnya.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...