Lolos Perjalanan Dinas, Anggota DPRD Buteng Kantongi Hasil Rapid Test di Kota Baubau

Bupati Buteng Samahuddin saat menjalani pemeriksaan rapid test di Gedung DPRD Buteng, Senin 20 Juli 2020.
Bacakan

Baubau, Inilahsultra.com – Bupati Buton Tengah (Buteng) Samahuddin berang. Tim medis Gugus Tugas Kota Baubau mengeluarkan surat keterangan hasil rapid tes terhadap beberapa anggota DPRD Buteng sehingga mereka layak melakukan perjalanan dinas ke luar daerah.

Surat keterangan itu dikeluarkan tanggal 24 Juli 2020 menjelaskan hasil rapid tes sejumlah anggota DPRD tersebut non-reaktif.

Hasil tersebut bertentangan dengan hasil rapid tes yang dikeluarkan Tim Gugus Tugas Kabupaten Buteng yang menunjukan hasil reaktif pada tanggal 20 Juli 2020 lalu.

“Kita sayangkan karena surat keterangan yang dikeluarkan dari Tim Medis Gugus Tugas Baubau ini menjadi dasar bagi anggota DPRD Buteng untuk melakukan perjalanan dinas ke Makassar,” ungkap Samahuddin.

Orang nomor satu di Buteng ini menilai, harusnya para wakil rakyat tersebut menjadi contoh dalam mencegah penyebaran Covid-19. Apalagi saat hasil rapid tes yang dikeluarkan tertanggal 20 Juli ada yang dinyatakam reaktif dan diminta untuk melakukan karantina mandiri.

“Saya berharap Ketua Tim Gugus Tugas Kota Baubau segera menegur tim medis yang telah mengeluarkan surat keterangan tersebut. Apalagi hasil Swab yang kami terima beberapa diantaranya dinyatakan positif Covid-19,” ungkap Samahuddin.

Samahuddin berharap, tim gugus masing-masing daerah bisa meningkatkan koordinasi agar nantinya kejadian yang sama tidak terulang kembali.

Reporter: LM Arianto

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry