Bangun Pasar Permanen di Boneoge, Bupati Buteng Ajak Perantau Kembali ke Daerah

797
 

Labungkari, Inilahsultra.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton Tengah (Buteng) akan membangun pasar permanen di Kelurahan Boneoge Kecamatan Lakudo.

Bangunan seluas 500 persegi tersebut telah dilakukan peletakan batu pertama pembangunan pasar, Senin 3 Agustus 2020.

- Advertisement -

Anggaran pembangunan pasar sebesar Rp 890 Juta tersebut berasal dari APBD Buteng tahun 2020.

Bupati Buteng H Samahuddin mengatakan, pembangunan pasar di Kelurahan Boneoge merupakan penantian masyarakat untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat.

“Dengan peletakan batu pertama ini, mudah-mudahan membawa berkah bagi masyarakat. Utamanya mendongkrak ekonomi dan pendapatan rakyat,” ungkapnya saat ditemui di lokasi pembangunan pasar Kelurahan Boneoge.

Samahuddin berharap, kehadiran pasar pertama di Kelurahan Boneoge menjadi daya tarik bagi masyarakat perantau. Khususnya masyarakat Boneoge untuk kembali membangun daerah bersama-sama.

“Kita akan terus melakukan evaluasi terhadap perkembangan pasar. Bila dirasa tumbuh ke arah yang lebih baik, maka akan dicarikan lokasi yang lebih strategis lagi,” bebebrnya.

Sementara tokoh agama Boneoge, H. Masdin sangat mengapresiasi perhatian Bupati Buteng yang menghadirkan pembangunan pasar rakyat. Dia berharap, pembangunan pasar ini akan meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Pernah ada tapi bukan pasar, masyarakat diberikan kebijakan menjual ke ujung jalan, hanya saja beberapa bulan kemudian tidak berfungsi lagi. Kita sangat berharap pasar ini bisa berfungsi maksimal,” katanya.

Hal senada yang dikatakan tokoh mayarakat Boneoge, La Satu. Dia sangat bersyukur atas kebijakan Bupati Buteng, H. Samahuddin membangun pasar. Mewakili masyarakat, La Satu mengucapkan banyak terima kasih.

“Kami sangat berterima kasih atas kebijakan ini. Pak bupati sangat antusias memperhatikan masyarakat Boneoge dalam upaya meningkatkan perekonomian. Ini menjadi salah satu kesyukuran buat kami,” singkat mantan anggota DPRD Buteng itu.

Reporter: LM Arianto

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...