Kasus Corona di Kota Kendari Bertambah 18 Orang, Sebagian Klaster Pendidikan TNI

451
 

Kendari, Inilahsultra.com – Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kota Kendari kembali melaporkan perkembangan kasus virus corona hari ini, Kamis 13 Agustus 2020.

Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Covid-19 Kota Kendari, Alghazali Amirullah mengatakan, hari ini ada penambahan kasus baru terkonfirmasi positif sebanyak 18 orang.

- Advertisement -

Kasus positif baru ini berasal dari Kelurahan Mandonga 11 orang, Kelurahan Bonggoeya 2 orang, Kelurahan Abeli 1 orang, Kelurahan Banu-Benua 1 orang, Kelurahan Rahandouna 1 orang, Kelurahan Anawai 1 orang dan Kelurahan Pondambea 1 orang.

Pasien tambahan baru ini, semua dilakukan perawatan di Rumah Sakit Umum Bahteramas Kendari Sulawesi Tenggara (Sultra).

“Ada 11 orang memiliki riwayat perjalanan di luar daerah pendidikan TNI Angkatan Darat dan ada yang kontak erat dengan pasien positif sebelumnya yang keluarga dekatnya,” jelasnya.

Dengan tambahan kasus baru ini, total keseluruhan kasus positif di Kota Kendari kini mencapai 336 orang dengan rincian, yang masih menjalani perawatan isolasi atau karantina 150 orang, pasien sembuh 179 orang dan meninggal tetap 7 orang.

Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Kendari meminta kepada keluarga atau kerabat yang pernah kontak dengan pasien terkonfirmasi positif agar secara sportif melaporkan diri kepada Gugus Tugas Covid-19 Kota Kendari.

“Kita minta kepada yang pernah kontak langsung dengan pasien positif corona dengan sukarela melapor kepada kami, karena ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ucapnya.

Ia juga mengimbau masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dengan jaga jarak, cuci tanga pakai sabun, menggunakan masker, serta menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

“Mari kita saling tingkatkan kepedulian dan kewaspadan. Bersama kita tingkatkan kesehatan imunitas, dan saling mendukung dalam memutus penyebaran virus,” tutupnya.

Penulis : Haerun
Editor : Pandi

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...