HUT ke-75 RI, Hipma Kogholifano Kabupaten Muna Kibarkan Bendera di Dalam Laut

967
 

Kendari, Inilahsultra.com – Himpunan Mahasiswa Kogholifano (Hipmako) Kecamatan Pasir Putih, Kabupaten Muna menggelar upacara pengibaran bendera di dalam laut dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Republik Indonesia (RI) di Desa Kogholifano, Sabtu 15 Agustus 2018.

Mantan Ketua Hipmako, Muh. Ali Bakri mengucapakan selamat kepada panitia pelaksana kegiatan, karena kegiatan ini untuk meningkatkan motivasi dan kreativitas mahasiswa Hipmako.

- Advertisement -

“Saya sebagai kakak dari mereka mengucapkan selamat kepada para panitia pelaksana karena telah mensukseskan kegiatan pengibaran bendera merah putih di bawah air,” kata Muh Ali Bakri melalui pers rilisnya.

Alumni Universitas Halu Oleo (UHO) ini, meminta kegiatan tersebut terus dilakukan setiap tahun sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia.

“Saya harap kepada mahasiswa yang tergabung dalam Hipmako melaksanakan kegiatan ini setiap tahun dalam perayaan hari kemerdekaan untuk penghormatan kita kepada para pejuang kemerdekaan,” ujarnya.

Mantan Ketua DPM Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FKIP) UHO ini mengimbau, melalui momen kemerdekaan ini masyarakat Desa Kogholifano selalu menjaga dan melestarikan terumbu karang yang ada di Pulau Kogholifano agar biota laut yang ada terjaga serta berkembang biak dengan baik.

“Saya berharap pada masyarakat Desa Kogholifano untuk menjaga dan melestarikan terumbu karang yang ada di Pulau Kogholifano agar kelestarian biota laut tetap terjaga untuk anak cucu kita ke depannya,” harapnya.

Kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Muna ia berharap agar kegiatan pengibaran bendera di bawah air ini sebagai festival tahunan.

“Kepada Pemda Muna saya berharap agar kegiatan ini dijadikan sebagai festival tahunan yang ada di Kabupaten Muna dan diselenggarakan di Pulau Kogholifano,” tutupnya.

Penulis : Haerun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...