Peringati HUT RI, La Bakry Ingatkan Pentingnya Arah Kebijakan Pembangunan Nasional

101
 

Pasarwajo, Inilahsultra.com – Bupati Buton La Bakry memimpin upacara kehormatan dan renungan suci di Pelabuhan Banabungi Kecamatan Pasarwajo, Minggu 16 Agustus 2020.

Upacara ini sebagai bentuk penghormatan terhadap jasa para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raga mereka untuk merebut kemerdekaan Republik Indonesia.

- Advertisement -

Dalam kegiatan ini, Bupati Buton La Bakry bertindak sebagai Inspektur Upacara. Sementara Ipda Anwar bertindak sebagai Komandan Upacara yang dimulai tepat pada pukul 23.59 WITA, detik-detik pergantian tanggal menuju kemerdekaan.

Usai membacakan renungan suci, mewakili seluruh jajaran Pemkab Buton, La Bakry menyampaikan rasa terima kasih kepada Pemerintah Pusat atas arahan kewajiban menyelenggarakan Renungan Suci di malam tanggal 17 Agustus 2020.

Untuk itu, lanjut La Bakry, tugas generasi saat ini adalah terus berjuang untuk mengisi kemerdekaan. Namun yang paling utama adalah menjaga hak-hak warga negara serta kedamaian, ketertiban, ketentraman, dan kesejahteraan.

La Bakry berharap, kedepan Pemkab Buton tetap berpegang pada arah kebijakan pembangunan nasional. Pasalnya, program yang termuat dalam kebijakan nasional bisa diimplementasikan pada semua bidang. Namun yang utama adalah mengisi kemerdekaan, mewujudkan cita-cita para pejuang, dan tentu saja harapan generasi muda yang menjadi pewaris nilai luhur bangsa.

Pada upacara penghormatan dan renungan suci ikut dihadiri Wakil Bupati Buton Iis Eliyanti, Ketua DPRD Buton Hariasi Salad, Kapolres Buton AKBP Adi Benny Cahyono, Kajari Buton Wiranto, Sekretaris Daerah La Ode Zilfar Djafar, Danramil 1413-02/Pasarwajo Kapten Inf Bahari, para Perwira TNI/Polri, dan Kepala OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Buton.

Reporter: LM Arianto

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...