Efektifkan Pelayanan, Pemkab Busel Ajukan Perluasan Jaringan Fiber Optik ke PT Telkom

414
 

Batauga, Inilahsultra.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton Selatan (Busel) terus berupaya memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat.

Kali ini, Pemkab Busel mengajukan permohonan kepada PT Telkom Cabang Baubau untuk perluasan jaringan Fiber Optik (FO) di Busel.

- Advertisement -

Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Busel La Amiruddin menuturkan, pengajuan permohonan ini untuk mendukung rencana besar Bupati Busel, H La Ode Arusani dalam rangka menggenjot efektifitas pelayanan pemerintahan dan percepatan pembangunan khususnya di bidang telekomunikasi dan informasi.

Kata dia, perluasan jaringan FO Telkom dalam rangka peningkatan pelayanan kepada masyarakat, khususnya pada kawasan perkantoran pemerintah daerah di Kelurahan Masiri.

“Utamanya pada lokasi kawasan perkantoran Pemkab Busel yang mengalami Down Signal (Signal lemah),” tuturnya didampingi Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik LM Suharjono di Kantor Telkom Baubau, Selasa 25 Agustus 2020.

Rencananya, tambah dia, perkantoran yang ada di Kelurahan Masiri yang terbangun pada tahun anggaran 2019 lalu sejumlah 10 unit akan dimanfaatkan pada akhir tahun 2020. Sedangkan, terdapat juga empat unit pembangunan kantor pada tahun anggaran 2020 ini.

Sementara itu, Kepala Kandatel PT Telkom Cabang Baubau, Ide Jaenudin mengatakan, pihaknya akan melakukan kajian dan menghitung secara detail dalam waktu dekat.

“Karena Jaringan FO saat ini baru sampai di Kantor Bupati di Kelurahan Laompo,” tandas Ide Jaenudin.

Reporter: Muhammad Yasir

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...