PAN Resmi Dukung Arhawi-Hardin La Omo di Pilkada Wakatobi

531
 

Kendari, Inilahsultra.com – Partai Amanat Nasional (PAN) resmi mendukung pasangan bakal calon Arhawi-Hardin La Omo di Pilkada Wakatobi 2020.

Ketua Pengembangan Organisasi dan Keanggotaan DPW PAN Sultra Sukarman AK mengatakan, dukungan terhadap pasangan berakronim HALO ini berupa formulir B.1-KWK.

- Advertisement -

“Tadi sore diserahkan langsung oleh Ketua DPW PAN Sultra pak Abdurrahman Shaleh,” kata Sukarman saat dihubungi, Senin 31 Agustus 2020.

Sukarman menyebut, PAN memiliki dua kursi di Kabupaten Wakatobi. Dengan demikian, PAN resmi menjadi partai pengusung HALO saat mendaftar di KPU Wakatobi nanti.

Ia melanjutkan, salah satu alasan mendukung Arhawi-Hardin La Omo karena surveinya tinggi dibandingkan kandidat lainnya. Selain itu, Arhawi memiliki kedekatan emosional dengan partai berlambang matahari terbit itu.

“Beliau dulu adalah kader PAN,” katanya.

Sebelum menjadi kader Partai Golkar, Arhawi merupakan kader PAN namun mundur karena pilihan politik. Namun, hal itu dianggap Sukarman biasa saja dalam dunia politik.

Menurut Sukarman, pernah mundurnya Arhawi bukan berarti membutakan PAN atas realitas politik yang ada di Wakatobi.

“Dalam politik itu tidak ada dendam. Itu semua dinamika,” jelasnya.

Terhadap keputusan ini, lanjut dia, maka seluruh kader diwajibkan memenangkan pasangan HALO ini di Pilkada Wakatobi. Bagi kader yang membangkang, akan dikenakan sanksi.

“Jadi keputusan ini bukan keputusan Abdurrahman Shaleh selaku Ketua DPW PAN Sultra. Bukan juga keputusan DPD. Tapi ini keputusan ditandatangani oleh Ketua Umum Zulkifli Hasan dan Sekjen Edy Soeparno,” pungkasnya.

Penulis : Haerun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...