Gubernur Paparkan Program Strategis Sultra ke Menteri ATR/BPN

563
 

Kendari, Inilahsultra.com โ€“ Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi mengundang Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Sofyan Djalil ke Toronipa Kecamatan Soropia Kabupaten Konawe, Rabu 2 September 2020.

Acara tersebut dikemas dalam bentuk coffee morning yang dihadiri pula sejumlah pejabat lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra dan Kementerian ATR/BPN.

- Advertisement -

Dalam pertemuan itu, Ali Mazi mengemukakan sejumlah program strategis yang digagas Pemprov Sultra. Diantaranya, pembangunan rumah sakit jantung, perpustakaan, pembangunan kawasan pariwisata Toronipa.

Ali Mazi mengatakan, pembangunan jalan Kendari-Toronipa terus dikebut. Jalan ini nantinya menjadi akses bagi para wisatawan. Kawasan wisata Toronipa diproyeksikan menjadi salah satu kawasan tujuan wisatawan mancanegara.

โ€œPantai Toronipa akan kami jadikan sebagai kawasan pariwista terpadu. Bahkan saya sudah sampaikan ke teman-teman di Jakarta tentang keunggulan Sultra,โ€ ujarnya.

Ali Mazi menambahkan, Pemprov Sultra juga sedang membenahi kawasan kota lama, Kota Kendari. Pemprov berkeinginan menata kembali kawasan kota tua tersebut.

Menteri ATR/BPN Sofyan Djalil mengapresiasi kebijakan pembangunan yang ditempuh Pemprov Sultra.

Sofyan mengatakan, program tersebut merupakan salah satu bentuk konsistensi gubernur dalam membangun daerah.

โ€œDi provinsi ini, semua lahan dan tanah ada manfaatnya. Ini bukti konsistensi gubernur dalam merumuskan kebijakan dalam pembangunan,โ€ ujarnya.

Di sela-sela kegiatan itu, Ali Mazi mengajak Menteri ATR/BPN Sofyan Djalil berkunjung ke kawasan Pantai Toronipa menikmati pasir putih kawasan wisata itu.

Diketahui, Sofyan Djalil melakukan kunjungan kerja ke Sultra selama dua hari sejak Sealsa 1 September hingga Rabu 2 September 2020. Sofyan juga berkunjung ke salah satu perusahaan tambang nikel PT. Virtue Dragon Nickel Industry (VDNI) di Konawe dan Kolaka Timur.

Editor: Din

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...