Satu Pasien Suspect Covid-19 di Buteng Meninggal

695
 

Labungkari, Inilahsultra.com – Seorang pasien suspect Corona (Covid-19) yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Buton Tengah (Buteng), Sulawesi Tenggara (Sultra) meninggal dunia, sekitar pukul 13.30 WITa, Kamis 17 September 2020.

Jubir Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Buteng dr Karyadi membenarkan satu pasien berstatus suspect Covid asal Buteng meninggal dunia.

- Advertisement -

“Suspect Covid karena kan baru masuk, sempat di ambil juga sampel swab kemarin baru dikirim ke Kendari,” ungkapnya melalui telepon selulernya.

Kata Karyadi, dilihat dari riwayat perjalanan dan gejala pasien suspect tersebut diduga terpapar virus Covid-19. Namun, sebelumnya pasien tersebut sudah di rawat di Puskesmas, setelah itu di rujuk ke RSUD Buteng dan ditangani tenaga medis selama satu hari satu malam di RSUD Buteng.

“Kalau dilihat riwayat dan gejalanya mengarah kesana. Sebelumnya sudah di rawat di Puskesmas sudah di ambil rapidnya disana dan reaktif. Namun hasil rapid bukan patokan jadi kita swab sampai di RSUD,” terangnya.

Meski belum bisa dinyatakan positif Covid-19, namun untuk penanganan jenazah Gugus Tugas Penanganan Covid-19 melakukan sesuai standar yang ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan RI dan WHO.

“Sudah di setujui keluarga, kemarin dimakamkan secara Covid dilakukan. Sesuai protokol sebelum jam 7 sudah di makamkan. Sesuai koordinasi kita bersama keluarga dan tim gugus, dimakamkan di Desa Walando jauh dari pemukiman warga,” tutupnya.

Reporter: LM Arianto

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...