Dua Staf KPU Sultra Positif Corona, Satu Sudah Dinyatakan Sembuh

542
 

Kendari, Inilahsultra.com – Dua orang staf Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Tenggara (Sultra) dinyatakan positif virus corona.

Ketua KPU Sultra La Ode Abdul Natsir Moethalib menyatakan, awalnya sebanyak lima staf KPU Sultra dinyatakan reaktif setelah menjalani rapid test pada 11 September 2020 lalu.

- Advertisement -

“Sambil menunggu swab, kelimanya menjalani karantina di rumahnya masing-masing,” kata La Ode Abdul Natsir, Selasa 29 September 2020.

Kelima pegawai yang dinyatakan reaktif itu kemudian menjalani swab dan hasilnya dua orang dinyatakan positif covid.

“Keduanya menjalani karantina di kantor BPSDM Sultra,” jelasnya.

Terbaru, lanjut dia, satu dari dua pegawai yang dinyatakan positif itu sudah dinyatakan sembuh dan keluar dari tempat karantina pada Senin 28 September 2020 malam.

“Sementara satu orang masih menjalani karantina,” katanya.

Pria yang akrab disapa Ojo ini menyebut, pihaknya rutin melakukan rapid test terhadap pegawai dan seluruh jajaran. Hal ini untuk mencegah penularan virus corona di kantor KPU.

Rencananya, lanjut dia, KPU akan kembali melakukan rapid test kepada seluruh pegawai pada 7 Oktober 2020.

Ia menuturkan, setelah dua pegawai terinfeksi covid, Gedung KPU Sultra telah dilakukan sterilisasi sebanyak dua kali dengan disemprotkan cairan disinfektan.

Sementara pegawai dibuatkan sistem kerja baru seperti hadir di kantor sebanyak 50 persen dan 50 persen bekerja di rumah.

“Kita juga memberikan asupan vitamin untuk meningkatkan imunitas dan menjaga kesehatan seluruh pegawai,” pungkasnya.

Penulis : Haerun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...