Gubernur Sultra Minta Marwah dan Semangat Pancasila Dijadikan Pendorong Mengakhiri Covid-19

211
 

Kendari, Inilahsultra.com – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi mengikuti upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila ke-55 yang diselenggarakan secara virtual di Monumen Pancasila Sakti Kawasan Lubang Buaya Jakarta Timur, Kamis 1 Oktober 2020.

Pada upacara itu, Presiden RI Joko Widodo bertindak sebagai inspektur upacara.

- Advertisement -

Ali Mazi bersama Sekda Sultra Nur Endang Abbas, jajaran Forkopimda Sultra, dan para Kepala OPD mengikuti upacara tersebut dari Ruang Merah Putih Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur Sultra.

Upacara yang berjalan khidmat selama 40 menit ini, seluruh peserta yang hadir memakai masker lengkap dan menempati jarak yang telah ditentukan untuk kepentingan protokol kesehatan.

Pada kesempatan tersebut, Ali Mazi menegaskan, sebagai ideologi resmi Republik Indonesia, Pancasila sudah melalui beragam ujian. Namun marwahnya tetap kokoh.

“Semangat Pancasila ini juga harus dapat memperkuat perjuangan kita melawan dan mengakhiri pandemi Covid-19,” tegasnya.

Pada upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila ke 55 ini, teks Pancasila dibacakan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo.

Kemudian, teks Pembukaan Undang Undang Dasar 1945 dibacakan Ketua DPD RI La Nyalla Mattalitti dan Ketua DPR-RI Puan Maharani membacakan dan menandatangani ikrar.

Sementara, pembacaan doa dipimpin Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy.

Editor: Din

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...