Akibat Gempa, Dinding Kantor Bupati Busel Retak

1010
 

Batauga, Inilahsultra.com – Gempa berkekuatan 5,4 skala richter (SR) mengguncang Pulau Buton, tepatnya Kabupaten Buton Selatan (Busel) Provinsi Sultra, Jumat 9 Oktober 2020.

Meski tidak berpotensi tsunami, gempa yang berlokasi di Flores Sea antara Pulau Batu Atas dan Pulau Siompu dengan kedalaman 10 kilometer ini membuat retak dinding Kantor Bupati Busel yang terletak di Kecamatan Batauga.

- Advertisement -

Sekretaris BPBD Busel Musrifi menuturkan, gempa yang terjadi sekira pukul 10.58 Wita tersebut cukup terasa di Kecamatan Batauga. Namun berlangsung tidak terlalu lama, alias kurang dari 10 detik.

“Laporan sementara, Kantor Bupati Busel dan Ruko dindingnya retak. Belum ada info dari kepulauan apakah ada korban atas gempa tersebut,” tutur Musrifi kepada Inilahsultra.com dikonfirmasi via pesan WhatsApp.

Sejauh ini, BPBD Busel belum mendapatkan info terkait adanya gempa susulan. Kendati begitu, BPBD Busel tetap menurunkan tim untuk siap siaga.

“Pemda melalui BPBD mengimbau masyarakat agar tetap siaga, bila sewaktu-waktu ada gempa susulan. BPBD juga menyiagakan tim TRC bila terjadi gempa susulan,” pungkasnya.

Reporter: Muhammad Yasir

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...