Usai Diresmikan Presiden Jokowi, Jembatan Teluk Kendari Langsung Dipadati Warga

14594
 

Kendari, Inilahsultra.com – Jembatan Teluk Kendari, Kota Kendari Sulawesi Tenggara (Sultra) diresmikan oleh Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo, pada Kamis 22 Oktober 2020.

Usai diresmikan orang nomor satu di Indonesia, masyarakat terlihat langsung memadati jembatan yang menghubungkan kota lama dengan Abeli dengan menggunakan roda dua maupun roda empat dan ada yang jalan kaki menjajal keindahan icon baru di Bumi Anoa.

- Advertisement -

Salah seorang warga asal Kabupaten Kolaka, Jajang mengaku, dirinya tidak ingin ketinggalan menyaksikan langsung jembatan sepajang satu kilo meter lebih yang diresmikan langsung Presiden Indonesia yang ketujuh.

“Kemarin-kemarin kita hanya saksikan di luar saja. Tadi setelah diresmikan langsung masuk ke dalam sini, karena saya lihat sangat bagus jembatannya,” kata Jajang saat ditemui di Jembatan Teluk Kendari usai diresmikan.

Hal senada juga di ungkapkan salah seorang warga Kota Kendari, Sarjiman mengatakan, dirinya ingin melihat langsung sekaligus rekreasi di jembatan yang bangun pada masa kepemimpinan Nur Alam sebagai Gubernur Sultra.

“Saya datang ke sini dari tadi. Setalah diresmikan saya langsung masuk ke dalam sekaligus menghilangkan rasa penasaran dengan keindahan Jembatan Teluk Kendari,” jelasnya.

Selain menjadi tempat wisata, kata dia, Jembatan Teluk Kendari dapat mempercepat atau memangkas jarak tempuh antara Abeli dan Kota Lama.

“Ini suatu kebanggaan juga bagi masyarakat Sultra, selain mempersingkat jarak tempuh tanpa perlu mendayung dan memutar jauh,
bisa juga jadi tempat rekreasi juga bagi warga Sultra,” tutupnya.

Penulis : Haerun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...