Aksi Atlet Paralayang Sultra di Hari Sumpah Pemuda

200
 

Kendari, Inilahsultra.com – Memperingati hari sumpah pemuda 28 Oktober 2020, atlet dirgantara paralayang dan prajurit TNI AU Haluoleo Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukan aksi manuver di udara dan mendarat selamat.

Puncak Ahuawali yang terletak di Desa Ahuawali, Kecamatan Puriala, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara menjadi salah satu spot untuk latihan paralayang di Bumi Anoa.

- Advertisement -

Kepala Dinas Operasi Pangkalan TNI AU Haluoleo Kendari Mayor Lek Paulus Rushardian Bruri Armandanto mengatakan, kegiatan latihan paralayang rutin dilakukan. Hanya saja selama pandemi Covid-19 kegiatan ini terhenti sementara.

“Kebetulan hari ini memperingati Hari Sumpah Pemuda, kita menentukan jadwal dan akhirnya kita bisa latihan lagi,” ucap Paulus, saat ditemui usai melakukan kegiatan latihan Paralayang.

Menurutnya, Bumi Anoa banyak tempat bagus untuk dijadikan spot latihan dirgantara paralayang. Seperti di Ahuawali dan Sonai, Kecamatan Puriala. Kata dia, tidak menutup kemungkinan masih ada di daerah lain yang memiliki lokasi untuk paralayang.

Tujuannya, sambung Paulus, untuk memperkenalkan Sultra ke dunia. Baik itu nasional maupun internasional.

“Salah satunya memperkenalkan Sultra bahwa di Sultra juga memiliki kegiatan spot dirgantara yang bagus dan sangat bisa di kembangkan di Bumi Anoa,” jelasnya.

Dalam waktu dekat, kata dia, akan melantik pengurus Paralayang.

“Semoga pemda menyambut dengan baik dan mensuport kita semua, untuk mengembangkan potensi dirgantara di Sultra,” tutupnya.

Penulis : Onno

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...