Pasien Sembuh Covid di Kota Kendari 1.670 Orang

519
 

Kendari, Inilahsultra.com – Gugus Tugas Covid-19 Kota Kendari kembali melaporkan perkembangan kasus Covid-19 di Kota Lulo, Selasa 27 Oktober 2020.

Terdapat tambahan 21 kasus baru positif covid dan 50 orang pasien covid yang dinyatakan sembuh. Sehingga total keseluruhan kasus positif di ibukota Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) mencapai angka 2.397 orang,

- Advertisement -

“Meski pasien positif covid terus bertambah, tapi angka kesembuhan menunjukan kemajuan dalam penanganan pasien. Ada keseimbangan antara yang terpapar covid dan pasien sembuh,” Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Covid-19 Kota Kendari, dr. Alghazali.

Tambahan 50 orang yang sembuh, kini jumlah pasien yang sudah dinyatakan sehat atau sembuh oleh dokter di rumah sakit rujukan covid berdasarkan hasil labolatorium sebanyak 1.670, angka ini sudah melebihi dari setengah kasus covid di Kota Kendari. Kemudian pasien yang meninghal dunia tetap 31 orang.

“Sementara pasien covid yang masih menjalani perawatan isolasi atau karantina di rumah sakit sebanyak 638 orang. Kita terus memberikan perawatan yang terbaik kepada semua pasien agar dapat melalui cobaan ini untuk kembali pulih dan berkumpul dengan keluarga masing-masing,” jelasnya.

Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Kendari ini berharap, masyarakat dapat mengerti dan sadar betapa pentingnya menerapkan protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran virus corona.

“Kesadaran dan kepedulian kita semua menerapkan protokol keseahatan dengan menggunakam masker, mencuci tangan dan menjaga jarak (3M). Dengan pola 3M insyah Allah kita akan mampu mencegah dan memutus penyebaran Covid-19,” tutupnya. (ADS)

Penulis : Haerun

#satgascovid19

#ingatpesanibu

#ingatpesanibuwajibpakaimasker

#ingatpesanibuwajibjagajarak

#ingatpesanibuwajibcucitangan

#wajibpakaimasker

#wajibjagajarak

#wajibjagajarakhindarikerumunan

#wajibcucitangan

#wajibcucitangandengansabun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1
Komentar
loading...