Ridwan Bae Apresiasi Kunjungan Kapolda Sultra dan Danrem 143 HLO di Muna

1166
 

Kendari, Inilahsultra.com Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Ridwan Bae mengapresiasi kunjungan Kepala Sulawesi Tenggara (Sultra) Irjen Pol Yan Sultra Indrajaya dan Komandan Resor Militer (Danrem) 143 Halu Oleo Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan ke Kabupaten Muna.

“Saya apresiasi pak Kapolda dan pak Danrem punya perhatian penuh terhadap kondisi Sultra terlebih di Kabupaten Muna,” kata Ridwan Bae dalam keterangan tertulisnya, Kamis 30 Desember 2020.

- Advertisement -

Menurutnya, kehadiran Kapolda dan Danrem menunjukkan kepekaan mereka dalam kaitan menjaga stabilitas keamanan di Kabupaten Muna jelang Pilkada 2020.

Ia berharap kepada kedua pasangan calon (paslon) yang berkompetisi di Muna dapat memaknai kedatangan Danrem dan Kapolda sebagai sebuah keinginan negara agar Pilkada berlangsung damai.

“Jangan ada lagi saling bermusuhan, saling serang menyerang. Kehadiran pak Kapolda dan Danrem harus dihargai dan diapresiasi,” tambahnya.

Kepada kedua paslon, LM Rusman Emba-Bachrun Labuta dan LM Rajiun Tumada-La Pili agar ikut mengimbau timnya masing-masing agar tertib dan tidak mudah terprovokasi.

“Biarkan lah rakyat memilih sesuai dengan hati nuraninya. Jangan ada lagi saling melukai satu sama lain. Mari kita jaga daerah kita dengan damai dan proses politik ini hanya berlangsung sesaat saja,” imbuhnya.

Sebagai mantan Bupati Muna dua periode, Ridwan mengaku paham betul kultur masyarakat Muna yang begitu keras pada pendiriannya namun tidak ingin mengorbankan persaudaraan hanya karena pilihan politik.

Menurutnya, pilihan politik boleh berbeda namun rasa persaudaraan tetap dijunjung tinggi.

“Seperti itu lah falsafah di Muna. Jangan hanya karena politik, mengorbankan semuanya. Di Muna tidak ada yang lain. Semua keluarga. Jadi, biarkan masyarakat memilih pemimpinnya berdasarkan hati nurani,” pungkasnya.

Penulis : Iqra Yudha

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...