Warga Baubau Diminta Selalu Disiplin Dalam Penerapan Prokes Covid-19

131
 

Baubau, Inilahsultra.com – Warga Kota Baubau diminta untuk selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19.

Permintaan ini disampaikan langsung Wakil Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse saat memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN), Minggu 6 Desember 2020.

- Advertisement -

“Saya mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat dan tenaga kesehatan, agar selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah keterpaparan Covid-19,” pintanya.

Kata dia, tanpa kesadaran serta disiplin dari masyarakat, penyebaran Covid-19 sulit untuk diatasi.

“Karena sekuat apa pun upaya pemerintah, tidak akan cukup apabila tidak didukung oleh masyarakat dengan mematuhi  protokol kesehatan,” ujarnya.

Orang nomor dua di Kota Baubau ini menekankan kepada seluruh jajaran kesehatan untuk memperkuat penerapan strategi penanganan Covid-19. Terutama dalam pelaksanaan berbagai kegiatan yang merupakan rangkaian peringatan HKN tahun ini.

Ketua DPC PDIP Baubau ini berterima kasih kepada segenap jajaran kesehatan, lintas sektor serta seluruh lapisan masyarakat, yang telah bahu membahu berjuang tanpa mengenal lelah di semua lini dalam melaksanakan pembangunan kesehatan.

“Perjuangan ini kita laksanakan demi mewujudkan manusia Indonesia sehat, produktif dan berdaya saing. HKN ke-56 ini merupakan momentum untuk kita bersyukur di era pandemi dan mengingatkan kita semua tentang pentingnya Kesehatan”, ucapnya.

Dia menambahkan, perjuangan tersebut merupakan upaya untuk menyelamatkan bangsa dari pandemi Covid-19 dan mewujudkan Indonesia semakin sehat.

Tak lupa, Wawali Baubau ini berdoa agar Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberkati dan melindungi semua upaya dalam mewujudkan Bangsa Indonesia yang sehat-sejahtera.

“Tema Hari Kesehatan Nasional di tahun ini ialah ‘Satukan Tekad Menuju Indonesia Sehat’. Ini merupakan upaya bagaimana membangun masyarakat yang produktif dan aman Covid-19 di era adaptasi kebiasaan baru. Melalui Sub Tema ‘Jaga Diri, Keluarga dan Masyarakat, Selamatkan Bangsa dari Pandemi Covid-19’. Semoga Allah SWT cepat membebaskan bangsa kita dari Covid-19 ini”, tandasnya. (ADS)

Reporter: Muhammad Yasir

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibuwajibpakaimasker
#ingatpesanibuwajibjagajarak
#ingatpesanibuwajibcucitangan
#wajibpakaimasker
#wajibjagajarak
#wajibjagajarakhindarikerumunan
#wajibcucitangan
#wajibcucitangandengansabun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...