Juru Bicara Gugus Tugas Covid Sultra Sembuh dari Corona

294
 

Kendari, Inilahsultra.com Juru Bicara Gugus Tugas COVID-19 Sulawesi Tenggara (Sultra) La Ode Rabiul Awal dinyatakan sembuh dari virus corona, Selasa 8 Desember 2020.

Hal ini diumumkan sendiri oleh Rabiul melalui keterangan tertulisnya.

- Advertisement -

Ia menyebut, berdasarkan hasil pemeriksaan PCR follow-up dinyatakan negatif.

“Alhamdulillah, hasil pemeriksaan PCR follow-up saya sudah negatif. Saya ucapkan banyak terimakasih atas doa dan support-nya,” kata Rabiul Awal.

Ia mengaku, sementara ini dirinya masih mau menjalani pemulihan paling tidak hingga 2-3 hari ke depan untuk dapat kembali beraktivitas dan memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Semoga Allah SWT senantiasa melindungi kita semua,” katanya.

Sebelumnya, Rabiul dinyatakan positif covid usai menjalani tes swab PCR pada 28 November 2020 dan hasilnya keluar pada 30 November 2020. Ia pun mengumumkan sendiri lewat pesan whatsapp.

Ia mengaku, hal yang harus tetap ia syukuri adalah saat itu dalam keadaan gejala ringan.
Ia menyebut, dirinya mengalami gejala ringan berupa kehilangan penciuman (anosmia) sejak 2 hari dan pegal-pegal hampir seluruh otot (mialgia).

“Untuk itu saya akan menjalani isolasi mandiri dan untuk sementara waktu tidak dapat memberikan pelayanan kesehatan,” katanya.

Kepada seluruh tenaga medis dan civitas kesehatan, Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Sultra ini berpesan agar terus meningkatkan kewaspadaan dan lebih menjaga diri lagi sehingga pelayanan kesehatan kepada masyarakat tetap dapat berlangsung dengan baik.

“Kepada seluruh masyarakat kami harapkan untuk terus dan semakin disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan, karena pandemi COVID19 masih ada di tengah-tengah kita semua. Mari untuk terus saling mendoakan semoga Pandemi COVID19 ini segera terkendali dan berakhir, dan semoga Allah SWT senantiasa memberikan perlindungan, kesehatan dan keberkahan kepada kita semua, aamiin yaa rabbal alamin,” pungkasnya. (ADS)

Penulis : Haerun

#satgascovid19

#ingatpesanibu

#ingatpesanibuwajibpakaimasker

#ingatpesanibuwajibjagajarak

#ingatpesanibuwajibcucitangan

#wajibpakaimasker

#wajibjagajarak

#wajibjagajarakhindarikerumunan

#wajibcucitangan

#wajibcucitangandengansabun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...