Pansus Covid Imbau Warga Kota Kendari Patuhi Prokes Saat Libur Natal dan Tahun Baru

244
 

Kendari, Inilahsultra.com – Panitia Khusus Covid-19 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari mengimbau kepada seluruh masyarakat metro mematuhi protokol kesehatan (Prokes) pada libur natal dan tahun baru.

“Saya mengimbau seluruh masyarakat selalu menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan menjaga rajak dengan menjauhi kerumunan serta untuk mencegah penyebaran atau penularan Covid-19,” kata Wakil Ketua Pansus, LM Rajab Jinik, Jumat 25 Desember 2020.

- Advertisement -

Ketua Komisi III DPRD Kota Kendari ini mengatakan, protokol kesehatan merupakan sesuatu yang wajib dilaksanakan dan dipatuhi oleh masyarakat, karena Covid-19
sesuatu yang nyata dan tidak bisa dihindari dari masalah global.

“Isu tentang Covid-19 ini memang benar-benar terjadi dan itu sudah menelan korban begitu banyak. Masyarakat harus tahu dan sadari protokol kesehatan sangat penting untuk terhindar dari virus corona,” jelasnya.

Anggota DPRD Fraksi Golkar ini mengatakan, Pemkot Kendari terus mengaktifkam Tim Yustisi untuk terus melakukan patroli di tempat-tempat yang dinilai bisa menimbulkan orang banyak. Seperti di Jembatan Teluk Kendari, Kendari Beach, pelataran Tugu Religi MTQ, Ruang Terbuka Hijau Talia (RTH) di Jembatan Kuning Bungkutoko

“Saya memberi hormat kepada teman-teman Tim Yustisi selalu menjadi garda terdepan melakukan patroli dan sosialisasi ke masyarakat untuk patuh dengan namanya protokol kesehatan,” ucapnya

Sebagai Wakil Ketua Pansus Covid DPRD Kota Kendari, kata Rajab, pihaknya mendukung dan siap membantu pemerintah kota dalam memerangi wabah Covid-19.

“Kita pansus covis di DPRD selalu mendukung pemerintah kota dalam penanganan kasus virus corona di Kota Kendari,” ujarnya.

Rajab mengapresiasii langkah pemerinah kota dalam memutus penyebaran covid dengan melakukan tes swab antigen kepada apatatur sipil negara (ASN) dan karyawan swasta untuk mendeteksi potensi terjadinya klaster baru.

“Kita apresiasi pemerintah kota terus melakukan berbagai upaya memutus penyebaran Covid-19. Dan imbauan kali ini melarang masyarakat kota merayakan libur natal dan tahun baru berkumpul atau berkerumun dan arak-arakan.(ADS)

Penulis : Haerun

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibuwajibpakaimasker
#ingatpesanibuwajibjagajarak
#ingatpesanibuwajibcucitangan
#wajibpakaimasker
#wajibjagajarak
#wajibjagajarakhindarikerumunan
#wajibcucitangan
#wajibcucitangandengansabun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...