Cegah Penyebaran Covid-19 di Malam Tahun Baru, Sat Pol PP Baubau Turunkan Tiga Peleton

231
Hanarudin

Baubau, Inilahsultra.com– Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau meniadakan perayaan atau kegiatan keramaian pada malam tahun baru guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Hal itu sesuai dengan maklumat Kapolri atau pun himbauan bersama bahwa kegiatan-kegiatan yang mengundang keramaian untuk ditiadakan.

- Advertisement -

Pemerintah pun membentuk Tim Pemburu yang terdiri dari Satgas Covid-19, TNI/Polri dan Sat Pol PP yang bertugas untuk mengantisipasi pelanggaran protokol kesehatan pada malam tahun baru nanti.

Kasat Pol PP Kota Baubau Hanarudin menuturkan, selain memperbantukan anggotanya kedalam Tim Pemburu, Sat Pol PP juga menurunkan tiga peleton (90 orang) untuk berpatroli khusus pada malam tahun baru.

“Tiga peleton ini berpatroli dalam rangka cipta kondisi dan juga melakukan pemantauan terhadap Tempat Hiburan Malam (THM) agar bisa menerapkan prokes sesuai dengan apa yang diinginkan oleh pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tuturnya diruang kerjanya, Selasa 29 Desember 2020.

Terkait THM, lanjut dia, pihaknya akan memberikan himbauan agar tidak beroperasi pada malam tahun baru nanti.

“Semua kita maksimalkan, selain mencegah terjadinya tindakan kriminal, juga untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Yang jelas kita ini bekerja untuk masyarakat,” lanjutnya.

Olehnya itu, Hanarudin berharap kepada masyarakat untuk mematuhi segala jenis himbauan, mulai dari maklumat Kapolri, himbauan Wali Kota atau pun himbauan bersama.

“Kami harapkan kesadaran masyarakat, jadi patuhilah prokes,” pesannya. (ADS)

Reporter: Muhammad Yasir

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibuwajibpakaimasker
#ingatpesanibuwajibjagajarak
#ingatpesanibuwajibcucitangan
#wajibpakaimasker
#wajibjagajarak
#wajibjagajarakhindarikerumunan
#wajibcucitangan
#wajibcucitangandengansabun

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...