SIPOLIMA, Aplikasi yang Digagas Sekda Baubau Resmi Dilaunching

1548
Wali Kota Baubau AS Tamrin saat melaunching aplikasi SIPOLIMA, Senin 4 Januari 2021.

Baubau, Inilahsultra.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau resmi melaunching aplikasi Sistim Informasi Penyelenggaraan Organisasi dan Layanan Insentif Managemen ASN (SIPOLIMA), Senin 4 Januari 2021.

Aplikasi yang merupakan inisiasi dan inspirasi dari Sekda Kota Baubau Roni Muhtar ini memiliki peran dalam penilaian atau pemberian tunjangan kinerja (Tukin) bagi para ASN Lingkup Pemkot Baubau.

- Advertisement -

Wali Kota Baubau AS Tamrin saat melaunching aplikasi SIPOLIMA meminta komitmen semua pihak yang termasuk dalam Lingkup Pemkot Baubau agar menjadikan aplikasi ini sebagai bagian utama dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan kepada segenap masyarakat Kota Baubau.

“Mudah-mudahan ini merupakan langkah awal mewujudkan Baubau menuju kota bernuansa smart city,” tuturnya.

Sekda Kota Baubau Roni Muhtar mengatakan, aplikasi ini sebagai wujud komitmen menegakan disiplin dan meningkatkan etos kerja untuk kesejahteraan ASN.

“Aplikasi ini sejalan dengan apa yang digambarkan oleh Wali Kota Baubau dalam bingkai PO-5,” ujarnya.

Plt Kepala Dinas Kominfo Baubau La Ode Darussalam menambahkan, aplikasi ini merupakan inisiasi dan inspirasi Sekda Roni Muhtar agar kepemimpinan AS Tamrin dan La Ode Ahmad Moninase kinerja ASN didukung dengan aplikasi yang tersistem. Penggunaan aplikasi ini telah dikaji di Surabaya dan Makassar.

“Aplikasi ini dibuat berdasarkan visi-misi Tampil Manis yang maju sejahtera dan berbudaya,” pungkas Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Baubau ini.

Reporter: Muhammad Yasir

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...